Turut Serta Menjaga Kerukunan Umat Beragama, BRIGSENA GAMKI Kabupaten Malang Dilantik

Malang, www.beritamadani.com – Bertempat di GBI Dorkas, Jl. Pahlawan Barat 64, Tumpang, Kabupaten Malang, dilaksanakan Diklatsar dan Pelantikan BRIGSENA GAMKI Kabupaten Malang. Beberapa perwakilan Forkopimda juga hadir dalam acara ini.

Pejabat yang hadir mewakili Forkopimda, yaitu perwakilan dari Bupati Malang, Kemenang, Kapolsek, dan Camat. Turut mendukung acara ini, hadir juga perwakilan dari Banser Kabupaten Malang.

BRIGSENA (Brigade Serba Guna) merupakan salah satu pilar GAMKI yang mana kader-kader nya disiapkan untuk menjadi kader yang serba guna, tanggap lapangan, dan mampu menjaga nilai-nilai kebangsaan, toleransi, keamanan, dan kedamaian bangsa Indonesia. Untuk itulah sangat penting keberadaan BRIGSENA ditengah kemajemukan masyarakat beragama yang ada di Kabupaten Malang.

Meilamsen Simamora, Ketua DPC GAMKI Kabupaten Malang mengatakan dalam sambutannya, bahwa Kristen adalah agama mayoritas ke-2 di Indonesia. Yang tentunya umat Kristen terutama di Kabupaten Malang juga harus ikut andil dalam menjaga kedamaian dan toleransi yang tinggi di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Malang. Dengan adanya BRIGSENA, DPC GAMKI Kabupaten Malang akan lebih mudah untuk masuk ke masyarakat dalam rangka ikut menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Malang.

Acara yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB ini dimulai dengan Diklatsar yang diikuti oleh peserta dan juga dihadiri langsung oleh DPP GAMKI, Juni Hetty, dan Embun, hadir langsung dari DPP GAMKI untuk memberikan Diklatsar dan melantik BRIGSENA.

Donny H Pakpahan, resmi dilantik menjadi Komandan Cabang BRIGSENA Kabupaten Malang, bersama dengan anggota-anggotanya. DIharapkan BRIGSENA dapat bersinergi di Kabupaten Malang demi menjaga kedamaian dan kerukunan umat beragama. (GAMKI)

Back To Top