Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Bersinergi bersama Warga Membersihkan Sungai di Kelurahan Bareng

Malang, www.beritamadani.com –  Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Bareng Serda Agus dan Serda Stefanus bersama warga RW 07 s/d RW 08, Kader Lingkungan, dan Linmas, bahu membahu dalam kegiatan kerja bhakti membersihkan sungai di sepanjang aliran sungai di antara RW. 07 dan RW. 08 Kelurahan Bareng Kecamatan Klojen Kota Malang, Senin (24/6/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan sampah anorganik dan material yang menghambat aliran sungai, sehingga dapat mencegah terjadinya banjir saat musim hujan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serda Agus bersama warga bahu membahu mengangkat sampah, dan material yang ada di sungai. Antusiasme warga terlihat jelas dalam kegiatan ini, mereka bersama-sama membersihkan sungai dengan penuh semangat.

 “Kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara Babinsa, warga, Kader Lingkungan dan Linmas dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya banjir,” ujar Serda Agus.

Lebih lanjut, Serda Agus juga menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai. “Mari kita jaga kebersihan sungai dan lingkungan sekitar, agar terhindar dari banjir dan penyakit,” tutupnya.

Kegiatan kerja bhakti ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan sungai. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antara Babinsa, warga, Kader Lingkungan, dan Linmas. (Yuni)

Back To Top