Ormas Madas Nusantara Bentuk Tiga DPW Propinsi

Jakarta, www.beritamadani.com — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ormas Madas Nusantara bentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di tiga Propinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, guna rmemperkuat  basis anggota. Propinsi lainnya adalah Kepulauan Riau, Jawa Timur, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur

Dalam rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Madas Nusantara di Rumah Madas Nusantara Cibubur Jakarta Timur yang dipimpin Ketua Umum DPP Madas Nusantara, H.M. Jusuf Rizal,S.H., didampingi Ketua Harian, H.A. Fauzi Barong, Sekjen, H.Fauzi ,dan Bendahara,H. Abbas Muni, telah ditetapkan Pengurus DPP Madas Nusantara, periode 2024-2029.

Kemudian pada kesempatan yang sama telah dibentuk tiga Pengurus tingkat Propinsi yaitu untuk Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Propinsi Banten terpilih sebagai Ketua DPW, Rudi Hartono. Untuk DPW Propinsi DKI Jakarta, Rohamin terpilih sebagai Ketua. Sedangkan untuk Jawa Barat, Syamsul Arifin terpilih memimpin DPW Madas Nusantara Jawa Barat, Periode 2024-2027.

Menurut Jusuf Rizal yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu, setelah pembentukan tiga DPW akan dilanjutkan pembentukan DPW Propinsi lain, seperti Propinsi Kepulauan Riau, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, serta pembentukan Madas Nusantara Cabang Malaysia.

“Ini merupakan komitmen dari pengurus Madas Nusantara untuk menjadi wadah bagi ormas dan masyarakat Madura, baik lokal, nasional dan luar negeri. Kehadiran Madas Nusantara untuk membina, melindungi dan mensejahterakan serta turut menjaga stabilitas keamanan. Membangun Indonesia dan menjaga negeri,” tegas Jusuf Rizal pria penggiat anti korupsi itu.

Sementara Ketua Harian, AH.Fauzi Barong, Sekjen H.Fauzi dan Bendahara, H.Abbas Muni, membagi tugas untuk membangun dan memperkuat jaringan di basis dengan melibatkan tokoh-tokoh Madura, baik ulama maupun umaroh.

Sejumlah tokoh Madura berskala nasional akan diajak untuk memperkuat jajaran Ormas Madas Nusantara di struktur Dewan Penasehat, Dewan Pembina serta Dewan Pakar. Ini dalam rangka turut membangun dan mempersiapkan Sumberdaya Manusia (SDM) warga Madura yang profesional dan mumpuni menghadapi perubahan dan revolusi industri.

“Madas Nusantara mengajak semua warga asal Madura, baik di Madura maupun perantauan turut bergabung di Madas Nusantara. Ini rumah besar yang diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan masyarakat Madura menyongsong Madura jadi Propinsi,” tambah Fauzi Barong pengusaha onderdil mobil dan besi tua itu.(PWMOI)

Back To Top