Lathifah Sohib Calon Wakil Bupati Malang Ajak Dialog dan Diskusi Awak Media

Malang, www.beritamadani.com – Lathifah Shohib Calon Bupati Malang dari PKB mengajak sejumlah awak media bersama influencer berdiskusi, pasca dikeluarkannya rekomendasi atas dirinya untuk maju pada kontestasi Pilkada 2024 Kabupaten Malang mendampingi petahana Sanusi. Dialog dan diskusi bersama awak media dilaksanakan di RM Latar Candi, Singosari, pada Jumat (9/8/2024) malam.

Pada media gathering tersebut Lathifah Shohib mengajak para awak media beserta influencer untuk  bekerja sama dan mengawal terkait program-program yang akan dibawa nantinya selama lima tahun kedepan, ketika terpilih.

“Iya saya mengajak dan mengumpulkan mereka, berdiskusi tentang bagaimana nanti memajukan Kabupaten Malang jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Malang, untuk 5 tahun kedepan nanti,” terang Bibi Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar itu.

Nyai Lathifah yang akrab dipanggil Bu Nyai, bila terpilih nantinya akan menggandeng para anak-anak muda atau yang sering disebut Gen Z dalam program lima tahunnya bersama Sanusi.

“Tidak hanya di sini, nanti selama lima tahun kedepan kami akan mengajak mereka dalam setiap program-program yang kita selenggarakan dalam memimpin Kabupaten Malang,” terangnya.

“Terutama soal wisata di Kabupaten Malang. Iya karena potensi wisata sangat banyak, maka kami ajak mereka juga untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Malang, yang tidak kalah dengan daerah daerah lain di Jawa Timur,” terang Nyai Lathifah.

Bu Nyai juga menjelaskan jika nanti para awak media dan influencer ini juga akan diajak berdiskusi bersama DPR RI di Jakarta.

“Nanti jika kami terpilih pasti saya akan mengajak mereka berdiskusi dengan DPR RI di Jakarta. Saya dulu kan pernah di DPR, jadi akan kami jembatani apa saja yang mereka inginkan, terutama untuk memajukan Kabupaten Malang,” tutur Lathifah.

Sementara itu salah satu influencer, Ragilda Rachma mengapresiasi apa yang dilakukan Lathifah Shohib dengan mengajak diskusi anak-anak muda.

“Saya sangat mengapresiasi Ibu Nyai Lathifah karena peduli dengan anak-anak muda,” terang Ragilda.

Ragilda berharap nantinya, terutama soal kesehatan, dan pendidikan di Kabupaten Malang harus berbenah.

“Kebetulan saya berprofesi sebagai dokter juga. Jadi saya melihat masih banyak terutama soal kesehatan mulai dari layanan dan akses yang jauh,” jelasnya.

“Salain itu, pendidikan, dan kebudayaan, juga menjadi yang utama. Akses pendidikan yang merata terutama serta wadah bagi para pegiat seni dan budaya,” tambahnya.

Untuk diketahui Lathifah Shohib secara resmi menerima rekomendasi dari PKB sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Malang mendampingi petahana Bupati Malang Sanusi sebagai Bakal Calon Bupati Malang dari PKB, Kamis (8/8/2024) lalu.

Dalam Pilkada 2020 lalu, Lathifah Shohib pernah berpasangan dengan Didik Budi Muljono (Ladub) dan meraih 491.816 suara dengan persentase 42,19 persen. Sedangkan M Sanusi berpasangan dengan Didik Gatot Subroto (Sandi) dan meraup 530.449 suara dengan persentase 45,51 persen. (mar-bmk)

Back To Top