Ganis Rumpoko Siap Maju sebagai Cakada Kota Malang

Malang, www.beritamadani.com –  Calon Kepala Daerah (Cakada) Kota Malang dari PDIP, Ganis Rumpoko, menyatakan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Malang 2024. Semua ini dipersiapkan dengan penuh optimis meskipun dirinya harus mengorbankan posisinya sebagai anggota terpilih DPRD Kota Batu periode 2024-2029.

“Iya, memang benar secara aturan saya akan mundur,” ujar Ganis, dalam agenda deklarasi Relawan Bolo Ganis, Kamis (15/8/2024) malam.

Walaupun sampai saat ini, diketahui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan memang belum mengeluarkan rekomendasi resmi ataupun surat tugas kepada Calon Wali Kota untuk Pilkada Kota Malang. Namun dirinya mengaku tetap optimis akan mendapatkan kepercayaan dari Partai.

Masih menurut Ganis, ia yakin dukungan dari masyarakat Kota Malang akan membantunya meraih rekomendasi tersebut. “Saya yakin partai bisa melihat bagaimana kinerja saya selama ini, bagaimana kepartaian dan keorganisasian saya,” ujarnya.

Yang menjadi motivasi Ganis untuk maju dalam Pilkada Kota Malang juga didorong oleh keprihatinannya terhadap minimnya representasi anak muda dalam kontestasi politik lokal. Menurutnya, Kota Malang yang dikenal sebagai kota pendidikan dan memiliki banyak industri ekonomi kreatif, membutuhkan pemimpin muda yang dapat membawa semangat baru.

Ganis pun siap meramaikan Pilkada Malang dan berkomitmen untuk membawa perubahan yang signifikan jika terpilih nanti. Dengan salah satu fokus utamanya yakni menjadikan Kota Malang sebagai barometer ekonomi kreatif berbasis kerakyatan.

“Saya akan mempromosikan produk-produk lokal di tengah gempuran produk luar Kota Malang, terlebih di ikon-ikon destinasi wisata Kota Malang,” tegasnya.

Pun demikian, Ganis juga menyoroti masalah kemacetan yang kerap dikeluhkan oleh masyarakat, terutama di media sosial. Ia berencana mengoptimalkan transportasi publik sebagai solusi utama untuk mengatasi masalah tersebut. “Karena kebijakan apapun, kalau tidak ada solusi dengan transportasi publik yang memadai, ya sama saja,” imbuh Putri mantan Wali Kota Batu almarhum Edi Rumpoko ini.

Diakhir pemaparannya  Ganis juga tertuju pada kaum perempuan, dirinya juga berencana menyediakan ruang menyusui di tempat-tempat umum, khususnya di pasar-pasar Kota Malang, sebagai langkah kecil namun penting untuk mendukung para ibu yang beraktivitas di luar rumah.(Yuni)

Back To Top