FGBMFI Malang Raya Gelar Donor Darah di Matos

Malang, www.beritamadani.com – Dalam rangka melaksanakan agenda rutin tahunan, para pengusaha yang tergabung dalam Full Gospel Bussines Men’s Fellowship Internasional (FGBMFI) di Indonesia akan menyelenggarakan donor darah secara serentak di seantero negeri sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Di Kota Malang, kegiatan donor darah ini akan digelar di Malang Town Square (Matos) pada Sabtu, 17 Agustus 2024, mulai pukul 08.00 pagi hingga selesai.

FGBMFI atau Perkumpulan Usahawan Injil Sepenuhnya Internasional (Puisi) merupakan perkumpulan kaum pria dari berbagai denominasi gereja dan latar belakang bisnis yang berbeda-beda.Ormas ini berpusat di Amerika Serikat dan tersebar di seluruh Indonesia.

Hengky Tanoe Widjaya Regional vice presiden FGBMFI Jatim, menjelasksn bahwa kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian para pengusaha yang tergabung dalam FGBMFI untuk membantu sesama melalui donor darah.

“Para pengusaha FGBMFI bekerja sama dengan PMI Cabang Malang berupaya memfasilitasi masyarakat yang bersedia mendonorkan darahnya guna memperkuat stok darah di PMI untuk membantu mereka yang membutuhkan darah,” jelas pria murah senyum ini.

Masih menurut Hengky kegiatan donor darah yang dilakukan sejalan dengan visi misi FGBMFI yang fokus terhadap pembangunan jiwa (rohani) manusia sebagai ciptaan Tuhan.

“Jadi kita ini organisasi rohani bentuknya persekutuan. Kegiatan kami dalam bidang sosial itu salah satunya donor darah. Dan donor darah ini merupakan program nasional setiap tanggal 17 Agustus,” jelasnya

Kegiatan donor darah di Kota Malang kali ini merupakan yang keenam kalinya sejak digelar pada tahun 2018 lalu yang diselenggarakan oleh FGBMFI. Pada tahun lalu donor darah diselenggarakan di Mall Olimpic Garden (MOG) yang diikuti oleh sekitar 250 peserta, dan pada tahun ini ditargetkan peserta bisa meningkat.

“Targetnya diikuti lebih dari 300 peserta atau meningkat dari tahun kemarin yang berjumlah sekitar 250 peserta. Untuk kegiatan sekarang, kita persiapkan sekitar 20 Bed (ranjang) dan kami juga mengundang para pendonor dari kalangan manapun juga agar bisa bergabung dengan kegiatan ini,” terangnya saat diwawancarai www.beritamadani.com .

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke 6 dan selalu difasilitasi oleh Bu Fifi selaku penanggung jawab Matos.

Selain itu, panitia donor darah FGBMFI Malang Raya telah menyiapkan souvenir menarik/goody bag yang akan diberikan kepada peserta donor darah baik yang lolos maupun tidak. (Yuni)

Back To Top