December 3, 2023

WWW.BERITAMADANI.COM

Grand Final Pemilihan Duta Investasi Kota Malang 2023

Kota Malang, www.beritamadani.com  –  Guna mempromosikan dan memasarkan potensi investasi yang ada di Kota Malang, Pemerintah Kota Malang melaksanakan Pemilihan Duta Investasi Kota Malang 2023, bertempat di Gedung MCC, pada Jumat (27/10/2023).

Giatyang sudah memasuki tahapgrand final ini dihadiri oleh Penanggung Jawab (Pj) Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M., dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Kota Malang, Arif Tri Sastyawan, S.STP., M.Si.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M., mengatakan  dengan investasi berharap duta investasi ini dapat mempromosikan dan memasarkan potensi investasi yang ada di Kota Malang, sehingga dapat lebih dikenal. Mereka akan menjadi garda terdepan untuk mempromosikan investasi di kota ini.

Ketika diwawancarai oleh awak media, Dr. Wahyu Hidayat menekankan pentingnya peran duta investasi dalam mengenalkan potensi investasi kepada masyarakat. “Harapannya, melalui mereka, kita dapat menarik sektor investasi yang lebih luas. Kita serahkan kepada mereka karena kalangan milenial sebagai duta investasi bisa menjadi pilihan yang lebih fleksibel dan bisa lebih dipahami oleh kalangan masyarakat,” ujarnya.

“Mereka dapat memanfaatkan platform-platform seperti Instagram untuk mengenalkan potensi investasi Kota Malang dengan cara yang lebih menarik. Dengan demikian, kita dapat lebih mengenal aspek-aspek menarik kota, seperti perumahan, restoran, dan hotel,” imbuhnya.

Arif Tri Sastyawan, S.STP., M.Si., dalam komentarnya, menjelaskan peran Dinas Ketenagakerjaan PMPTSP dalam mendukung duta investasi.

“Ini akan menjadi bagian dari Disnaker PMPTSP untuk membantu kami mempromosikan dan memberikan substansi tentang cara mempromosikan investasi dengan baik,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa Bahasa Inggris menjadi salah satu kriteria penting bagi duta investasi. “Duta investasi Kota Malang tahun 2023, wajib bisa berbahasa Inggris, karena kedepan kita punya target investasi dengan pihak asing. Komunikasi dalam Bahasa Inggris menjadi kunci utama untuk mencari target investasi,” ujar Arif.

Lebih lanjut, Arif mengungkapkan rencana untuk bekerja sama dengan tenaga asing. “Sekitar 1 orang dari duta investasi terpilih akan mendapatkan $100 per bulan. Komunikasi dalam Bahasa Inggris menjadi kriteria utama karena kita perlu mencari target investasi yang bisa berkomunikasi dengan kita. Dewan juri akan menilai profesionalisme finalis investasi dalam komunikasi bahasa Inggris,” tambahnya.

Grand Final Pemilihan Duta Investasi Kota Malang 2023 memberikan gambaran bahwa kreativitas, bahasa, dan pengetahuan investasi menjadi kunci untuk membangun citra investasi yang positif bagi Kota Malang. Para finalis duta investasi diharapkan dapat menjadi duta yang mampu menggaet investasi dan mengangkat nama Kota Malang ke tingkat internasional. (Nazila Aisy Zahra/ IAIN Ponorogo)