December 6, 2023

WWW.BERITAMADANI.COM

Jalin Silaturahmi Agar Tercipta Kondusifitas Kabupaten Kediri

Kabupaten Kediri, www.beritamadani.comRibuan umat muslim Kabupaten Kediri mengikuti Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Annur, Kecamatan Pare, Sabtu (22/4/2023).

Sebelum melaksanakan shalat Ied berjamaah, dalam sambutan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Dr. Mohammad Solikin, menyampaikan, atas nama pemerintah Kabupaten Kediri mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1444 H, Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

“Dalam menyambut perayaan idul fitri ini kita harus selalu menjaga kerukunan antar sesama maupun keharmonisan antar umat beragama agar selalu tercipta  suasana yang kondusif diwilayah Kabupaten Kediri,” terangnya.

“Semoga Allah SWT senantiasa selalu memberikan taufik dan hidayahnya kepada kita semua serta selalu dalam lindunganNya,” Harapnya.

Bertindak sebagai Imam shalat Ied di Masjid Agung Annur Pare, Murhib Al Hafidz, sedangkan khotib adalah Achmad Fa’iz yang saat ini menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Dalam khotbahnya Ahmad Faiz menyampaikan, kita semua wajib bersyukur kepada Allah SWT, dimana telah dipertemukan dengan Bulan Suci dan penuh berkah yaitu bulan Ramadhan. Setelah kita berpuasa selama 1 bulan penuh kemudian dipertemukan dengan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Kita termasuk orang-orang yang beruntung, harapannya kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”, jelasnya.

Masyarakat mengikuti kegiatan ini dengan antusias dimana terlihat jamaah yang mengikuti sholat Ied membludak hingga berada di luar pelataran masjid. Usai khutbah idul fitri masyarakat secara tertib bersalaman halal bi halal dengan para Kyai, Sekda, Forkopimda dan Camat Pare. (Kominfo Kab Kediri)