May 28, 2023

WWW.BERITAMADANI.COM

1.560 Anak Yatim Piatu Terima Santunan Baznas Kabupaten Kediri

Loading

Kabupaten Kediri, www.beritamadani.comSebanyak 1.560 anak yatim, piatu dan yatim piatu di Kabupaten Kediri mendapatkan santunan dari Baznas Kabupaten Kediri dan para donatur. Kegiatan ini diselenggarakan di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Kecamatan Ngasem, Kamis (30/3/23).

Dalam sambutan Bupati Kediri, Hanindito Himawan Pramana, yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Muhammad Sholikin, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah menjadi donatur kegiatan ini.

“Disampaikan terimakasih banyak atas perhatian semua pihak yang telah menjadi donatur pada kegiatan ramadhan tahun ini, sehingga pemerintah kabupaten Kediri bisa kembali menggelar santunan anak yatim dan terimakasih banyak kepada masyarakat kabupaten Kediri telah menyalurkan Zakat nya melalui BAZNAS Kabupaten Kediri,” jelas Sholikin.

Ditambahkan oleh Sholikin, dirinya berharap agar anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu kabupaten Kediri bisa menggapai cita-cita, terus belajar menjadi anak bermanfaat.

“Dengan diadakannya santunan ini semoga meringankan beban masalah dan bermanfaat untuk kebutuhan adik-adik dan harapannya kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan,” tambah Sholikin.

Dalam kegiatan ini,  dilaksanakan pula tausiyah oleh Dr KH Reza Ahmad Zahid ( Gus Reza ) dari pondok pesantren Lirboyo. Dalam tausiyahnya Gus Reza menyampaikan puasa yang sebenarnya tidak hanya menahan lapar tapi juga bisa mengatur hawa nafsu.

“Puasa adalah suatu momentum, kita di perintahkan untuk berpuasa bukan hanya menjaga lapar tapi juga menjaga hati atau pikiran kita dari hawa nafsu yang menyesatkan diri manusia,” terang Gus Reza.

Teknis dalam pemberian santunan ini adalah setiap kecamatan di Kabupaten Kediri mendapat kuota 60 anak penerima manfaat. Pemberian simbolis diberikan di Convention Hall sebanyak 300 anak. Sementara lokasi lainnya diselenggarakan melalui zoom meeting dan diserahkan di kantor kecamatan masing masing. (Cakas)