September 26, 2023

WWW.BERITAMADANI.COM

Harlah Satu Abad NU, PCNU Kota Batu Bentangkan Bendera Raksasa Pecahkan Rekor Muri

Kota Batu, www.beritamadani.com – PCNU Kota Batu dalam rangka memperingati Harlah Satu Abad NU pada 2023, melaksanakan Pemecahan Rekor Muri yaitu Pembentangan Bendera NU Raksasa, dibentangkan di lereng Gunung Panderman. Minggu (5/2/2023).

Selain kegiatan Pembentangan Bendara NU Raksasa, juga dilaksanakan Pengibaran 10.000 Bendera NU yang akan dipasang di seluruh penjuru Kota Batu.

Acara pemberangkatan Pengibaran Bendera NU Raksasa, diawali dengan Apel pada pukul 08.00 WIB di di MI Bustanul Ulum Desa Pesanggrahan Kota Batu, yang dihadiri PJ Wali Kota Batu Aris Agung Paewai bersama Forkopimda Kota Batu, Dirut JTP Group dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Aris Agung Paewai menyampaikan bahwa pemberian perhatian atas Logo NU sangat bermakna, karena ada gambar dunia, gambar Peta Indonesia, dan kalimat Wali Allah serta Muhammad.

“Tentunya ini menjadi penyemangat kita bahwa NU berada di seluruh golongan di Indonesia ini, dan juga dunia.” Kata Aris Agung.

“Dan semangat mengibarkan bendera, yang Insya Allah menjadi yang terbesar untuk bendera organisasi,  ini bukan hanya bagian dari ikhtiar kita, tetapi semangat kita untuk mengibarkan dakwah-dakwah NU di seluruh wilayah Indonesia.” Terangnya.

Lebih lanjut Aris Agung mengatakan, Kota Batu menjadi yang pertama di Indoneaia, mengibarkan bendera organisasi NU, agar seluruh dunia mengetahui ikhitiar NU untuk menyiarkan agama Islam dengan sebaik-baiknya.

“Selamat dan sukses untuk pengibaran ini, gema sholawat terus berjalan selama kita menapakkan kaki mulai start ini sampai nanti finish disaat pengibaran bendera.” Ucapnya.

Sementara itu, Gus Siraj, Ketua Rois NU Kota Batu, mengatakan bahwa niatan untuk mengibarkan bendera NU setinggi-tingginya karena kebesaran NU bisa dilihat dari simbulnya yaitu bendera.

“Mudah-mudahan dengan pembentangan bendera ini, menjadikan NU terutama di Kota Batu, menjadikan sesuatu, yang ada dibenak para warga NU, ini memang membanggakan.” Jelas Gus Siraj.

“Dan ini menjadi pertama dan satu-satunya di Indonenesia, kita tercatat sebagai pemecah rekor Muri dengan pembentangan bendera 1000 meter di lereng Gunung Panderman.” Ungkap Gus Siraj.

Untuk diketahui pembentangan bendera ini juga melalui proses. Bendera kain yang beratnya hampir 2 Kuintal akan dibawa naik ke lereng Gunung Panderman oleh anggota Banser pilihan, dan anggota Pagar Nusa terpilih.

Harapan Gus Siraj, yang pertama; Dalam perayaan satu abad NU ini ada keberkahan, dikatakan bahwa kalau di NU sesungguhnya makomnya saat ini bukan mengandalkan amal. Tetapi mencari berkah dari orang-orang pemilik berkah, yaitu para pendiri dan para sesepuh NU. Yang kedua; Ingin menjadi besar, ingin menjadi orang yang mempunyai nilai tinggi dengan bersusah payah memperjuangkan NU. Karena NU ini sudah besar, jangan mempunyai niat untuk membesarkan NU, justru kitalah yang dibesarkan NU.

‘Siapa yang semakin disiplin, semakin giat memperjuangkan NU, maka kita akan dibesarkan oleh NU.” Pungkas Gus Siraj. (Rls-Red.BMK)