February 3, 2023

WWW.BERITAMADANI.COM

Polres Kediri Lakukan Penyekatan Antisipasi Simpatisan Pagar Nusa Menuju Nganjuk

 4,491 total views,  2 views today

Kediri, www.beritamadani.comAntisipasi  munculnya kericuhan dalam aksi demo perguruan silat Pagar Nusa di Polres Nganjuk, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, SIK perintahkan anggota serta Polsek jajaran melakukan penyekatan di sejumlah titik rawan yang telah ditentukan.

Titik-titik tersebut diantaranya jalan raya Mengkreng, simpang tiga bendungan Gampengrejo, dan simpang empat Papar.

Sekitar pukul 10.00 WIB anggota telah bersiap melakukan apel di lokasi penugasan masing-masing yang kemudian dilanjut dengan pelaksanaan penyekatan serta patroli pamtup (pengamanan tertutup) dan patroli pamka (pengamanan terbuka).

Kapolres meminta para Padal pam (Perwira pengendali pengamanan) untuk lebih tegas dan berani dalam menyikapi massa yang terindikasi akan mengikuti aksi demo tersebut, (Rabu 18/1/2023).

“Laksanakan pemeriksaan motor, tidak boleh ada massa perguruan silat yang masuk wilayah Kediri menuju Nganjuk,” pinta Agung.

Disampaikan Agung, para personel yang berjaga tetap kedepankan sikap humanis sehingga masyarakat dapat merasa nyaman, terayomi dan terlindungi.

Selain itu, anggota juga bersiaga di Mako Polres Kediri untuk melindungi Mako dan masyarakat sekitar dari gangguan keamanan yang bisa mengancam setiap saat.

Bagi Agung, sudah kewajiban Polri memastikan keamanan wilayah dari berbagai gangguan baik terhadap personel maupun masyarakat. Ia mengharapkan peran aktif masyarakat dalam membantu tugas Polri, seperti melaporkan tiap-tiap kejadian yang membutuhkan kehadiran polisi di lingkungannya. (Hms Pol –  Cak Pagggah)