February 9, 2023

WWW.BERITAMADANI.COM

Museum Gubug Wayang dan Hotel Grand Mercure Mirama Malang Terus Konsisten Kerja Sama

 4,885 total views,  2 views today

Malang, www.beritamadani.com  – Museum Gubug Wayang bersama Hotel Grand Mercure Malang Mirama masih lanjut bekerja sama dalam upaya pelestarian budaya dan penyelamatan peradaban bangsa.

Setelah menghadirkan 12 Wayang Kardus Murid Yesus dalam acara merayakan Hari Raya Natal, kini Museum Gubug Wayang mengganti koleksi 12 lemari yang diletakkan di Ballroom Hotel Grand Mercure Malang Mirama tersebut dengan koleksi 12 Wayang Kardus 12 Shio.

Wayang Kardus 12 Shio dipilih oleh Museum Gubug Wayang untuk menyambut dan merayakan Tahun Baru Imlek 2023, serta untuk mengedukasi pengunjung Hotel Grand Mercure Malang Mirama mengenai wayang kardus asli milik seniman yang bekerja sama dengan Museum Gubug Wayang.

Selain situasi dan vibes dari Hotel Grand Mercure Malang Mirama yang cozy, Museum Gubug Wayang mendukung dalam bidang edukasi yang diharapkan dapat menginspirasi pengunjung akan pentingnya mengenali dan melestarikan budaya bangsa. Tema wayang potehi 12 shio ini diharapkan mampu menarik minat lebih dari pengunjung Hotel Grand Mercure Malang Mirama untuk menggali informasi dan menambah wawasan mengenai kebudayaan. Usaha tanpa henti terus dilakukan oleh Museum Gubug Wayang yang didukung oleh Hotel Grand Mercure Malang Mirama dalam memberi fasilitas yang berkualitas yaitu  ilmu pengetahuan kepada pengunjung Hotel Grand Mercure Malang Mirama.

Menurut Direktur Gubug Wayang Zura Nurja Ana, Wayang Potehi dan Wayang Kardus dikumpulkan oleh Museum Gubug Wayang kurang lebih 30 tahun yang lalu.

Tujuan mengumpulkan koleksi tersebut untuk melengkapi koleksi wayang yang ada di Museum Gubug Wayang.

“Sampai saat ini Museum Gubug Wayang terus mengumpulkan koleksi wayang baik Wayang Kardus dan Wayang Potehi, dan koleksi yang lainnya”, papar wanita cantik ini.(Yuni)