January 29, 2023

WWW.BERITAMADANI.COM

Mentan SYL Minta Pejabat Pratama yang Dilantik untuk Cepat Beradaptasi dan Berikan Solusi Konkrit

 4,594 total views,  6 views today

Jakarta, www.beritamadani.com – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) melantik 31 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kantor Pusat Kementan, pada Jumat siang (13/01/2023).

Dalam sambutannya, SYL berharap pejabat yang baru dilantik mampu beradaptasi dengan cepat serta memberikan solusi kongkrit terhadap setiap persoalan yang ada. Dia ingin, jabatan baru yang diemban bisa menjadikan pertanian Indonesia jauh lebih kuat dan semakin modern.

“Saya minta tingkatkan terus kompetensi dan profesionalisme saudara serta manfaatkan perkembangan teknologi untuk mendapatkan informasi yang valid agar mampu beradaptasi mengikuti dinamika perubahan nasional dan global. Adaptasi lebih cepat dan pecahkan setiap persoalan yang ada. Saya percaya saudara akan menjalankan amanah sebaik-baiknya,” katanya.

Menurut Mentan, pejabat baru harus mampu mengakselerasi setiap program yang dijalankan. Atau dengan kata lain tidak boleh libur disaat kondisi pangan dalam keadaan darurat. Semua jajaran dibawahnya harus berada di lapangan untuk membela kepentingan rakyat.

“Kalian mungkin bisa sampai 100 penghargaan. Tentu semua didapat dengan kerja keras mewujudkan ketahanan pangan nasional. Jangan sampai ada rakyat kita yang lapar karena tidak ada pangan. Semua harus bekerja,” jelasnya.

Usai dilantik menjadi pejabat baru oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL), Ditjen Perkebunan langsung melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Gedung C Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Jumat malam (13/01/2023).

Dirjen Perkebunan memberikan arahan dan penugasan kepada ketujuh pejabat yang dilantik. “Mari kita menjaga resiliensi perkebunan 2023 melalui transformasi struktural dan memperkuat kolaborasi. Mari kita singsingkan lengan baju demi perkebunan maju. Saya berharap kita semua dapat bekerja dengan fokus, responsif dan kolaboratif, serta bersinergi, dalam menjalankan tugas dan fungsi di unit kerjanya, demi mendukung target kita di 2023,” ujarnya.

Lebih lanjut, Andi Nur menyampaikan Kita harus terus tingkatkan kinerja kita dan menjalankan amanah ini sebaik mungkin, sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada bangsa ini.

Berharap di tahun 2023 semua program unggulan strategis dapat terlaksana dengan baik dan tepat guna. Mari kita cetak prestasi baru dan perkokoh Perkebunan Indonesia,” harapnya. (Tim Publikasi BBPPTP Surabaya)