March 24, 2023

WWW.BERITAMADANI.COM

Khairlani dari Muara Enim Sumsel Berhasil Menjadi Pelatih Bolavoli Nasional

 7,523 total views,  2 views today

Muara Enim, www.beritamadani.com  – Khairlani asal Muara Enim Sumsel, berhasil menjadi salah satu pelatih bolavoli nasional, setelah mengikuti penataran selama satu Minggu di Pandesari, Kecamatan, Pujon Kab.Malang, Jawa Timur. Sabtu (24/12/2022).

Penataran pelatih dan wasit bola voli tersebut digelar di Pujon Kabupaten Malang selama 1 minggu mulai tanggal 19 sampai 24 Desember 2022. Diikuti pelatih sebanyak 76 orang, dan wasit 96 orang, utusan dari beberapa daerah di Indonesia, dengan Tim Penguji Gugi Gustaman dan Mahfud Irsada pelatih bolavoli kualifikasi internasional.

Khairlani anggota PBVSI Muara Enim, dan juga sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi di Kabupaten Muara Enim mengatakan, bahwa sangat penting untuk meningkatkan kemampuan kepelatihan lewat penataran pelatih seperti ini.

“Saya harus merogoh kocek sendiri untuk ikut pelatihan ini. Kualifikasi pelatih bukan hanya didapat dari seringnya menjadi pelatih di lapangan tetapi juga harus mengikuti pendidikan profesional seperti penataran ini,” ujarnya.

Sementara itu Mahfud Irsada pelatih kualifikasi internasional yang menjadi penguji dalam penataran pelatih dan wasit bolavoli nasional C di Pujon dalam sambutannya mengatakan, bahwa seluruh peserta dinyatakan lulus.

“Kami bangga pada peserta pelatihan pelatih dan wasit, semoga bermanfaat ilmu yang kami berikan pada Penataran ini,’’ tuturnya.

“Semoga perbola volian di Indonesia ini  bisa bersaing dengan negara lain,” pungkasnya. (Jo)