December 3, 2022

WWW.BERITAMADANI.COM

Denpom Divif 2 Kostrad Kirim Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Desa Sitiarjo

 9,560 total views,  2 views today

Kabupaten Malang, www.beritamadani.com – Banjir akibat hujan deras terjadi di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, pada Minggu malam (16/10/2022) lalu merusak sejumlah bangunan dan mengakibatkan beberapa dusun terisolasi. Merespons bencana yang terjadi, Denpom Divif 2 Kostrad bersinergi dengan PT Exel Mandiri Inovasi dan PT Trisurya Plastik mengirimkan bantuan bagi warga terdampak banjir.

Bertajuk ‘Lawang Peduli’ sebanyak 1 truk bantuan berisi sembako, pakaian dan obat-obatan diberangkatkan langsung oleh Wadandenpom Divif 2 Kostrad, Cecep Mustopa di Madempom Jalan Tawangsari No. 1, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, pada Kamis, 3 November 2022.

“Dalam waktu 10 hari kami berhasil mengumpulkan bantuan dari para donatur diantaranya berupa beras sebanyak 1 Ton 20 Kg, minyak goreng 50 Liter, mie instan 51 karton, handuk 241 pcs, obat-obatan, popok bayi sekali pakai, pembalut, sabun, pakaian dan peralatan rumah tangga lainnya,” papar Direktur Utama PT Exel Mandiri Inovasi, Daya Sundara dalam sambutannya.

Daya Sundara menambahkan bahwa pihaknya melaksanakan bakti sosial bersama Denpom Divif 2 Kostrad tersebut sejak 2018. “Sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara yang terkena musibah sejak 2018 kita sudah bersinergi dengan Denpom Divif 2 Kostrad untuk mengirimkan bantuan pada bencana di Lombok. Dan berlanjut 2019 di Ngawi, 2020 bantuan dikirim ke wilayah Semarang dan Nganjuk. Sedangkan 2021 kami juga mengirimkan bantuan untuk wilayah Kota Batu serta Erupsi Gunung Semeru, dan 2022 ini mudah-mudahan yang terakhir di Kabupaten Malang,” ucap Daya sapaan akrabnya.

Di tempat terpisah, Dandenpom Divif 2 Kostrad, Mayor CPM Dedy Wahyu Siswanto mengatakan, bahwa bantuan yang telah dihimpun bersama beberapa pihak sponsor hari ini diberangkatkan secara simbolis sebanyak 1 truck berisi kebutuhan pokok mulai sembako hingga pakaian, perlengkapan rumah tangga dan obat-obatan.

“Kami telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mekanisme pengiriman bantuan. Setibanya bantuan di lokasi, maka akan didistribusikan ke beberapa wilayah yang terdampak,” kata Dandenpom Divif 2 kostrad.

Menurut Dedy, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan kekompakan warga Lawang dengan adanya bencana yang menerpa saudaranya. Dengan adanya bantuan tentu diharapkan dapat meringankan beban para korban.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas partisipasi warga Lawang khususnya pihak sponsor, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami saudara kita di Desa Sitiarjo,” pungkas orang nomor satu di jajaran Denpom Divif 2 Kostrad itu.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Wadandenpom Divif 2 Kostrad, Daya Sundara PT Exel Mandiri Inovasi. Siswanto PT Trisurya Plastik, Muspika Lawang, Danramil Lawang, Lurah Lawang, Camat Lawang, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (*/Red.BMK)