December 3, 2022

WWW.BERITAMADANI.COM

Pelatihan Sablon Lanjutan Digelar oleh Diskopindag Kota Malang

 3,891 total views,  2 views today

Kota Malang, www.beritamadani.com – Diskopindag Kota Malang, Bidang Usaha Mikro Kecil Menengah  (UMKM), melaksanakan kegiatan Pelatihan Sablon Lanjutan, di Hotel Montana Dua. Rabu (26/10/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Eko Sri Yuliadi, S.Sos.,M.M.

Ketua Panitia yang juga Kabid UMKM Noegroho menyampaikan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 70 peserta warga Kota Malang, yang mempunyai usaha dan minat akan usaha sablon terusan ini

Dalam sambutannya Eko mengatakan, bahwasanya Pemerintah selalu hadir didalam kegiatan masyarakat. Pemkot Malang melalui UMKM akan selalu mendukung dan siap memberikan pelatihan serta menghidupkan usaha sablon yang ada di Kota Malang ini.

“Kami akan selalu siap memberikan pembinaan dan pengembangan usaha sablon ini,” terang Eko Syah sapaan akrabnya.

Eko pun juga berpesan bila masyarakat menginginkan bantuan ataupun pembinaan bisa langsung menghubungi Diskopindag Kota Malang pada jam kerja.

Sebagai narasumber pelatihan ini adalah anggota DPRD Kota Malang dari Komisi B. Dr.Jose Rizal Joesoef, S.E.,M.Si. Menurutnya dalam kegiatan ini jangan sampai berhenti di sini saja, tetapi harus berkelanjutan sehingga bisa meningkatan kesejahteraan bagi mereka.

“Saya berharap agar pelatihan ini jangan sampai berhenti di sini saja, tetapi harus berkelanjutan sehingga nantinya bisa meningkatkan perekonomian bagi mereka,” tegas Jose.

Untuk diketahui, media untuk sablon dalam pelatihan tersebut adalah; plastik, korek api, foam, serta mug. (Yuni)