December 3, 2022

WWW.BERITAMADANI.COM

DPUPR Kota Kediri Tuntaskan Pengaspalan Hotmix Jalan Tembus Taman Kemuning

 397 total views,  2 views today

Kota Kediri, www.beritamadani.com – DPUPR Kota Kediri tuntaskan pengaspalan hotmix Jalan Tembus Taman Kemuning ke Jalan Semeru dan Jalan Raung tahun 2022.

Kabid Binamarga Dinas PUPR Kota Kediri I Made Dwi Permana, S.T., mengatakan bahwa pembangunan jalan tembus di wilayah Taman Kemuning Semeru Kota Kediri diperlukan karena antara jalan ini dulunya hanya tanah atau makadam, sepanjang 200 m dengan lebar 3 m .

“Sudah selesai kita laksanakan pengaspalan hotmix. Sangat dekat dengan akses jalan perumahan, sekolah yang ada di situ, serta memperlancar sarana transportasi pertanian warga apabila pada musim panen. Selain itu, juga sering terjadi kendaraan yang terperosok alias licin sebelum kita laksanakan pengaspalan, apabila musim hujan”, terangnya.

Sementara itu Kadis PUPR Kota Kediri Endang Kartika Sari, S.T., M.M., membenarkan pembangunan ini sudah tuntas. “Memang sudah nyambung. Lebih cepat untuk ke luar, ke Jalan Raung kemudian Jalan Raya Semeru Kota Kediri. Ada beberapa warung juga cafe di sana jadi bisa meningkatkan ekonomi warga di sekitar dan memperlancar juga untuk lalu lintas terkait dengan pertanian. Jadi akses petani untuk menjual atau mengangkut hasil perkebunan dengan kendaraan bermotor dan kendaraan roda 4 (mobil Pickup)”, ujarnya .

Untuk diketahui pembangunan jalan ini menggunakan dana DAU dari APBD 2022, dengan nilai kurang lebih Rp194 juta. (DPUPR Kota Kediri-Cak Panggah)