December 5, 2022

WWW.BERITAMADANI.COM

Employee Empowering RSUD Kabupaten Kediri

 64 total views,  4 views today

Kabupaten Kediri, www.beritamadani.comRSUD Kabupaten Kediri mengadakan kegiatan Employee Empowering pada bulan Juni-Juli 2022 di Batu yang diikuti seluruh karyawan RSUD Kabupaten Kediri dengan dibagi menjadi 4 gelombang. Gelombang 1 dilaksanakan pada 7 – 8 Juni 2022, gelombang 2 dilaksanakan pada 14 – 15 Juni 2022, gelombang 3 dilaksanakan pada 28 – 29 Juni 2022, gelombang 4 dilaksanakan pada 7 – 8 Juli 2022 dengan estimasi peserta 200 orang per gelombang.

Kegiatan outbound dilaksanakan sebagai bentuk komitmen RSUD Kabupaten Kediri (RSKK) dalam membentuk sumber daya aparatur yang profesional, mampu bersinergi dan bekerjasama dengan baik dalam tim demi kemajuan organisasi.

Outbound training sebagai salah satu metode pembelajaran diluar ruangan yang memanfaatkan keunggulan alam dengan metode Experiential Learning”. Para peserta yang mengikuti outbound tidak hanya dihadapkan pada tantangan intelegensia, tetapi juga fisik dan mental.

Setelah mengikuti kegiatan ini, peserta diharapkan memiliki perubahan sikap, pengetahuan dan keterampilan diantaranya memiliki sikap positif, mengenal dan memahami prinsip-prinsip dalam mengembangkan kerjasama tim, mampu berkomunikasi secara baik dan benar dengan pihak lain, mampu berempati, memiliki sikap pantang menyerah, meningkatkan kemampuan manajerial, memiliki sikap besar hati, meningkatkan kemampuan dalam pemecahan masalah dan pengambilan keputusan, memiliki sikap loyalitas tinggi pada kelompok dan organisasi.

Saat dikonfirmasi awak www.beritamadani.com, Direktur RSKK menyampaikan terimakasih kepada seluruh karyawan RSKK yang mengikuti acara ini.

“Harapannya teman-teman menjadi suatu pemberdayaan sehingga memahami betul-betul apa arti kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. Sehingga dengan pemahaman itu konsepsi kerjasama menjadi pembentukan team building kemudian pembentukan karakter tuntas sehingga kita terlahir menjadi manusia baru yang siap menerima inovasi perubahan-perubahan yang ada di  RSUD Kabupaten Kediri. Terimakasih kepada seluruh karyawan tetap semangat mengikuti acara sampai terakhir dan betul-betul cukup menggembirakan bagi saya”.

Ditempat terpisah, Imron Nuryajid, SE, M.Si., panitia Employee Empowering RSKK menyampaikan, “Dengan permainan outbound ini bisa mengambil makna dari permainan tersebut seperti meningkatkan komunikasi antar sesama teman, bisa saling mengenal, menciptakan kerjasama, menciptakan jiwa pemimpin yang bisa bertanggungjawab, bisa memecahkan suatu masalah dengan cepat, tepat dan tuntas. Didalam organisasi dalam mencapai visi misi harus menghindari resiko terkecil untuk mencapai tujuan. Harapannya setelah outbound dapat meningkatkan kinerja karyawan-karyawati RSKK sehingga kedepannya RSKK semakin baik”.

Kegiatan outbound ini bisa menjadi sarana refreshing dan memupuk rasa kebersamaan, sehingga dapat meningkatkan kualitas karakter individu peserta sebagai modal dasar untuk saling memahami karakter antar peserta dan menumbuhkan rasa empathy serta saling memahami kelebihan dan kekurangan potensi diri sendiri maupun orang lain. (Widya)