May 20, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Pembukaan TMMD ke-113 Kasrem 081/DSJ Ingatkan Pentingnya Peran Serta Masyarakat

Trenggalek, www.beritamadani.comTNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -113 Trenggalek hari ini resmi dibuka. Kasrem 081/DSJ, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemkab Trenggalek.

“Atas nama Komando dan Pimpinan Angkatan Darat mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Trenggalek khususnya, sehingga kegiatan pembukaan TMMD ke-113 pada pagi ini dapat terselenggara dengan lancar, tertib dan aman,” katanya saat membacakan sambutan Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki di Pendopo Manggala Praja Trenggalek, Rabu (11/5/2022).

Mengenai tema TMMD ke-113 yakni “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”, Kasrem menjelaskan hal itu sejalan dengan tujuan dari kegiatan TMMD untuk membantu pemerintah dalam mengakselerasikan pembagunan  masyarakat, baik berupa fisik maupun non fisik.

“Disamping itu juga untuk mengembangkan program yang ditujukan untuk mengisi celah-celah wilayah pedesaan yang belum terjangkau oleh program lain,” tambahnya.

Untuk itu dalam momen acara pembukaan itu, Kasrem berharap agar masyarakat Desa Bogoran yang menjadi lokasi gelaran TMMD ke-113 Trenggalek dapat menyambutnya dengan penuh suka cita, sungguh-sungguh dan optimal, sehingga target sasaran yang hendak dicapai dapat direalisasikan dengan tepat waktu dan sesuai target.

“Jadi tidak hanya TNI-Polri dan Pemerintah Daerah. Kalau seluruhnya dapat berperan, maka hasil dari TMMD ke-113 tentukan akan lebih optimal dan semakin memberikan manfaat luas bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Tak kalah pentingnya, ditengah masih adanya situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, dia mengimbau untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan selama pelaksanaannya.

Sebagai informasi, dalam TMMD ke-113 Trenggalek yang dilaksanakan di Desa Bogoran, Kecamatan Kampak akan dilakukan berbagai pembangunan infrastruktur, meliputi rabat dan paving jalan sepanjang 1.515 meter, pembangunan tanggul penahan jalan dan saluran air, renovasi RTLH 9 unit, renovasi Masjid Darussalam.

Sedangkan untuk sasaran non fisik berupa Baksos, sosialisasi, penyuluhan-penyuluhan, hingga berbagai pelayanan dan program pembinaan.(arw)