December 5, 2022

WWW.BERITAMADANI.COM

Mas Dhito Bakal Adakan Turnamen SSB se- Kabupaten Kediri

 78 total views,  2 views today

Kabupaten Kediri, www.beritamadani.comBupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berencana mengadakan turnamen sepak bola bagi Sekolah Sepak Bola (SSB) untuk menjaring bibit-bibit muda berprestasi di Kabupaten Kediri. Rencana itu disampaikan Mas Dhito menanggapi usulan peserta dalam acara Jumat Ngopi di Pendopo Kecamatan Ngasem, 27 Mei 2022. 

Achmad Toyib warga Desa Paron Kecamatan Ngasem dalam acara itu menyampaikan harapannya mengenai suport Mas Dhito terhadap anak-anak yang menggeluti bidang olahraga sepakbola dan selama ini berlatih di SSB. Dia berharap, orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu dapat mengadakan event turnamen sepak bola.

“Tolong Mas Bup (Mas Dhito) di tahun-tahun yang akan datang memberikan suport kepada anak-anak yang backgroundnya olahraga di SSB itu ada kegiatan mungkin piala Bupati seperti itu,” usulnya.

Mendapatkan usulan peserta Jumat Ngopi itu, Mas Dhito mengakui dalam beberapa bulan terakhir sudah dilakukan pembahasan mengenai rancangan format turnamen sepak bola yang akan digelar. Bilamana tidak ada kendala, rencananya kegiatan turnamen piala Bupati akan diadakan setelah bulan Agustus 2022 mendatang.

“Insyaalloh mungkin setelah bulan Agustus kita akan mulai adakan piala bupati, nanti akan ada pertandingan mulai dari tingkat kecamatan dan naik ke tingkat kabupaten,” kata Bupati.

Melalui turnamen sepak bola itu, bakal didapat bibit-bibit muda berprestasi yang ke depannya diharapkan akan menjadi pesepakbola profesional yang membanggakan Kabupaten Kediri. Disisi lain, adanya turnamen itu, tentunya dapat menjadi harapan bagi seluruh SSB yang ada di Kabupaten Kediri untuk menunjukkan keterampilan anak didiknya.

“Jadi (turnamen ini) supaya menghidupkan kurang lebih ada 81 atau 82 SSB yang terdaftar di PSSI Kabupaten Kediri,” pungkas Mas Dhito. (Kominfo Kab. Kediri)