December 5, 2022

WWW.BERITAMADANI.COM

Danrem 081/DSJ Kunjungan Kerja ke Pacitan

 70 total views,  2 views today

Pacitan, www.beritamadani.comSetelah sejak kemarin di Ponorogo. Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki kembali melanjutkan maratonnya dalam melakukan Kunkernya ke Pacitan.

Pacitan yang terkenal dengan sebutan Kota 1001 Goa menjadi tujuan Kunker resminya pada Selasa (24/5/2022).

Sama halnya dengan di Ponorogo. Di Pacitan, Danrem juga menggelar pertemuan dengan Forkopimda di sini. Kegiatan itu sebagai upaya untuk membangun komunikasi dan sinergitas yang kuat dengan Forkopimda di seluruh jajaran Korem 081/DSJ.

Pertemuan yang digelar dengan penuh keakraban itu diselenggarakan di rumah dinas Wabup Pacitan, Gagarin. Selain Forkopimda, hadir pula berbagai tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Mengawali sambutannya, Wabup menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang tidak bisa hadir, karena sedang ada kegiatan dinas di luar kota.

Terkait sinergitas Pemkab Pacitan dengan TNI di Pacitan, Wabup mengatakan jika hal itu sudah tidak asing dan terus dilakukan untuk memberikan karya nyata bagi masyarakat dan yang terbaik untuk Pacitan.

“Banyak peristiwa yang terus menguatkan sinergitas diantara kami. Baik itu suka dan duka, kami selalu bersinergi dan bersatu padu,” katanya, Selasa (24/5/2022).

Lantas dia pun menceritakan kejadian saat banjir besar di Pacitan pada tahun 2017 yang lalu. “Ahamdulillah waktu itu dari jajaran TNI  digerakkan Korem 081 bisa bergerak di depan untuk menjangkau daerah yang sulit dijangkau, sehingga mempercepat dalam penanganannya,” terangnya.

Termasuk dalam penanganan Covid-19. Sinergitas itu diungkapkannya terus dilakukan untuk mempercepat penangannya. Bahkan saat banyak perawat yang mengalami trauma, namun diakuinya TNI-Polri di Pacitan tetap bergerak di depan.

“Begitu juga dengan vaksinasi. TNI Polri terus melakukannya hingga saat ini. Kegiatan lainnya pun juga dibingkai dengan vaksinasi,” lanjutnya.

“Itulah bukti nyata sinergitas kami dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Pacitan,” tegasnya.

Dirinya juga berharap, dengan pencapaian yang telah diraih hingga saat ini dapat semakin memperkuat sinergitas yang sudah terjalin. “Kedepan saya berharap, suatu sinergitas antara TNI-Polri dan Pemkab Pacitan dapat terus meningkat dari waktu ke waktu,” katanya mengakhiri sambutannya.

Senada dengan Wabup, Danrem juga berharap dengan sinergitas yang sudah terjalin baik di Pacitan akan banyak menghasilkan program yang baik dan sukses. “Semoga lebih baik dan meningkat,” ujarnya.

Meski begitu, Pamen TNI AD itu tetap berpesan kepada Forkopimda dan tokoh masyarakat lainnya agar sinergitas diantara mereka dengan jajaran Korem 081/DSJ di Pacitan yakni Kodim 0801/Pacitan dapat terus ditingkatkan.

“Besar harapan saya kedepan akan dapat kita tingkatkan lagi. Berbagai kendala dan permasalahan mari kita saling bantu dan selesaikan bersama,” bebernya.

Dalam momen silaturahminya itu, Danrem kembali mengenalkan dan mengajak segenap Forkopimda untuk minum Susu Serdadu bersama.

Susu Serdadu merupakan susu para Prajurit TNI AD yang diberikan langsung oleh Kasad Jenderal Dudung Abdurachman sebagai bentuk kepedulian dan perhatiannya untuk memenuhi kebutuhan gizi bagi para prajuritnya dan keluarga.(arw)