October 1, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Peringatan HUT ke-76 Persit KCK di Korem 081/DSJ

Kota Madiun, www.beritamadani.comKorem 081/DSJ menggelar peringatan HUT ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (6/4/2022).

Ketua Umum Persit KCK, Ny. Rahma Dudung Abdurachman melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V Brawijaya, Ny. Dewi Waris Ari Nugroho berharap, momentum peringatan hari ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi, introspeksi, dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah dicapai dan dilaksanakan selama ini.

Lebih dari itu, dirinya juga ingin supaya peringatan kali ini dapat menjadi  pemacu semangat dalam pengabdian  terhadap organisasi Persit agar menjadi lebih solid, maju, dan berkembang.

HUT ke-76 Persit tahun ini, mengangkat tema yakni mewujudkan Persit Kartika Chandra Kirana yang tangguh, inovatif, dan mandiri untuk untuk menciptakan keluarga sehat dan berkualitas.

Terkait hal tersebut, Ketua Umum Persit berharap tema itu mampu diimplementasikan dan diwujudkan oleh seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana dalam upaya menciptakan keluarga besar TNI AD yang sehat dan berkualitas.

Dijelaskannya, wujud implementasi dari tema itu dapat dilakukan dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang positif dengan memberdayakan kemampuan anggota untuk tetap aktif berkarya. Terutama dalam masa-masa sulit dan penuh keterbatasan selama pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih dirasakan.

Tak ketinggalan, dirinya juga mengajak untuk mewujudkan cita-cita bersama dalam membentuk keluarga yang tangguh, inovatif, dan mandiri, sehingga tercipta keluarga yang sehat dan berkualitas.

“Yakinlah, bila kita mau berbuat baik, mulai dari hal-hal yang kecil dan sederhana, secara bersama-sama dan terus- menerus, maka Insya Allah kelak kita akan membuat perubahan besar,” pesannya dalam sambutannya.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho memberikan apresiasinya terhadap peran yang telah dilakukan Persit KCK Koorcab Rem 081 selama ini.

“Saya sangat bangga dengan berbagai aksi sosial yang telah dilakukan selama ini dalam membantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan,” katanya dalam sambutannya.

Danrem pun berharap, hal itu dapat terus dilakukan dan tidak hanya diberikan kepada masyarakat sekitar, namun dapat lebih luas lagi.

Dia juga berpesan, agar Ibu-Ibu Persit Koorcab Rem 081 dapat secara bijak dalam menggunakan media sosial. “Manfaatkan dengan baik dan jangan memberikan komentar yang aneh-aneh,” ujarnya.

Meski berlangsung secara sederhana, namun momen peringatan HUT ke-76 Persit yang diselenggarakan tampak berjalan dengan baik dan tetap bermakna.(arw)