May 21, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Pantau Pos Pam Lebaran, Kapolres Kediri Kota Cek Kesiap Siagaan dan Minta Personel Saling Kerja Sama

Kota Kediri, www.beritamadani.comKapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H  mengecek kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) dalam Operasi Ketupat Semeru tahun 2022 dalam rangka pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kamis (28/4/2022).

Pos yang dicek oleh Kapolres Kediri Kota yakni Pos Pelayanan Alun-alun, Pos Pam Bence Jl. Kapten Tendean dan Pos Pam Terminal Tamanan. Beberapa hal yang dicek oleh Kapolres yakni kesiapan dan kelengkapan personel yang bertugas, data-data dan administrasi pendukung Pos Pam.

Disela-sela kegiatan tersebut AKBP Wahyudi mengatakan, pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2022 ini tugas pokoknya selain mengamankan kegiatan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri, juga meminimalisir terjadinya gangguan Kamseltibcar lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Kediri Kota.

“Ya hari ini kami mengecek kesiapan seluruh Pos Pam Ketupat Semeru 2022 yang ada di Wilayah Hukum Polres Kediri Kota, serta memberikan motivasi kepada personel yang bertugas,” ucap Kapolres.

Terkait kebijakan pemerintah tentang diperbolehkannya mudik bagi masyarakat, pihaknya telah mengantisipasi sedini mungkin kerawanan terjadinya gangguan ketersendatan arus lalu lintas di wilayah Kota Kediri.

“Kami melakukan pantauan di lokasi rawan kepadatan arus lalulintas. Ada tujuh lokasi diantaranya adalah Jalan Dhoho. Jalur sepanjang Jalan dhoho merupakan jalur padat lalu lintas, pertokoan, stasiun kereta api dan perhotelan”.

“Kemudian simpang empat Semampir Kota Kediri yang menjadi perbatasan dan sebagai lintasan masyarakat mudik lebaran. Selanjutnya di terminal bus Tamanan Kota Kediri dan di SPBU Jalan Semeru serta SPBU di Jalan dr. Saharjo. Yang langganan terjadi kemacetan setiap lebaran adalah simpang empat Mrican yang menjadi titik pertemuan lintasan kendaraan dari dan menuju ke Nganjuk serta Prambon”.

“Kemacetan di titik ini diperparah keberadaan SPBU Ngampel dan pasar tumpah Mrican terutama di pagi hari. Selanjutnya titik rawan kemacetan lalu lintas adalah di perempatan Bence yang berdekatan dengan Pasar Bence menuju arah Blitar,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga meminta personel untuk saling menjaga diri. “Utamakan kerjasama, jangan jalan sendiri. Selain mengamankan masyarakat, kita juga harus menjaga keamanan Pos maupun keselamatan personel itu sendiri,” pungkasnya. (Humas Pol – Red.BMK)