May 20, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Ngobrol Gayeng Tengah Wengi bersama Mas Bup Dhito di Wisata Religi Sendang Tirto Kamandanu Menang Pagu Kediri

Kabupaten Kediri, www.beritamadani.comUdara dingin tidak menjadi halangan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana untuk hadir ditengah warganya untuk ngobrol gayeng tengah wengi dan menikmati hidangan sahur bersama. Sesuai visi yang disampaikan Mas Bup Dhito, “Saya datang tidak untuk dilayani namun melayani masyarakat Kabupaten Kediri”.

Mas Bup Dhito datang ke tempat Wisata Religi Sendang Tirto Kamandanu Desa Menang Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri, Adi Suwignyo untuk menyerap aspirasi warga di bulan suci Ramadhan sekaligus mengajak sahur  bersama pada Jum’at, 08 April 2022. Yang sorenya Ngabuburit di wilayah Kecamatan Keras dan Sumber Paron Kecamatan Ngasem.

Hadir beberapa pejabat Dinas Pariwisata Jawa Timur serta berbagai tokoh budayawan dari Gresik dan Kota Batu dan Kediri yang kebetulan juga sedang  berada lokasi Sendang Tirto Kamandanu.

Dalam Kesempatan ini Mas Bup Dhito dengan cermat mendengarkan cerita keberadaan sejarah Kerajaan Kediri dari salah satu budayawan yang didampingi juru kunci (Kuncen) Sendang Tirto Kamandanu bersama-sama dalam acara ini.

Adi Suwignyo, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri menyampaikan, “Keberadaan lokasi ini perlu disempurnakan sehingga dapat lebih menarik para wisatawan lokal maupun luar Kediri. Karena ini merupakan aset daerah dan destinasi wisata Kabupaten Kediri.

Saat dikonfirmasi awak www.beritamadani.com Semi, Ketua Badan Perwakilan Desa Menang menyampaikan bahwa, “Sendang saat ini sedang dikosongkan kolamnya karena pandemi. Masih banyak yang harus dibenahi keberadan lokasi Sendang Tirto Kamandanu”.

Selanjutnya saat pukul 01.45 WIB langsung menikmati makanan khas Kediri yakni Nasi Pecel Sambal Tumpang. Setelahnya Bupati berpamitan pada semua yang hadir dan meninggalkan pendopo di lokasi Sendang Tirto Kamandanu. (Kominfo Kab Kediri)

Reporter : Cakasdoeri.