May 21, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Menjelang Perayaan Paskah Dandim 0808/Blitar Bersama Forkopimda Tinjau Gereja di Kota Blitar

Kota Blitar, www.beritamadani.com – Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono bersama Forkopimda Kota Blitar melaksanakan monitoring dan pengecekan ke sejumlah Gereja yang ada di wilayah Kota Blitar, Kamis malam (14/4/2022).

Monitoring serta pengecekan ke sejumlah Gereja tersebut, guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang malam ini melaksanakan acara Kamis Putih.

“Kedatangan kami bersama Forkopimda, untuk mengecek dan memastikan keamanan serta kenyamanan para jemaat yang malam ini sedang melaksanakan kegiatan Kamis Putih dan harapan kita semua semoga pelaksanaan rangkaian kegiatan Paskah ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” kata Dandim 0808/Blitar.

Lanjut Dandim 0808/Blitar menambahkan, kegiatan monitoring ini juga untuk memastikan bahwa wilayah Kota Blitar tetap dalam keadaan kondusif. Selain itu kita juga sudah menerjunkan personel baik dari TNI-POLRI, Satpol PP dan Instansi lainnya untuk menjaga, guna memastikan keamanan ibadah di Gereja.

“Kami TNI-POLRI akan terus bersinergi bersama Pemerintah Daerah untuk menjaga keamanan di tiap tiap Gereja.Semoga dengan adanya kegiatan ini, umat Kristiani yang merayakan Paskah, dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman,” jelasnya. (Dim0808/Hen/Red.BMK)