October 1, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

TP PKK Kabupaten Kediri Salurkan Donasi Kepada Pengungsi Semeru

Kabupaten Kediri, www.beritamadani.comDengan mengusung misi kemanusiaan bagi warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri menyalurkan bantuan langsung kepada warga di Kabupaten Lumajang. Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai sejumlah Rp. 55.500.000,-

Bantuan yang tersalurkan diterima oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Rahayu Agus Triyono di Pendopo Kabupaten Lumajang. Sambutan hangat ditunjukkan oleh para anggota TP PKK Kabupaten Lumajang diruangan zoom meeting (08/03/2022).

Penyerahan bantuan kepada korban letusan Gunung Semeru ini tak luput dari pantauan Ketua TP PKK Kabupaten Kediri. Walaupun tidak ikut dalam rombongan beliau memastikan lewat zoom meeting.

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito dalam sambutannya menyampaikan tujuan kedatangan TP PKK Kabupaten Kediri ke Kabupaten Lumajang, tidak lain untuk mendukung, memberikan motivasi kepada para korban erupsi Gunung Semeru.

“Untuk menyampaikan donasi ke Kabupaten Lumajang saya menunjuk ketua Kelompok Kerja 1 Ibu Dyah Saktian bersama rombongan kesana. Semoga bantuan yang telah diterima dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban bagi para korban bencana”, ucapnya.

Ketua Pokja 1 Dyah Saktiana menyampaikan bahwa ia dan TP PKK Kabupaten Kediri menyalurkan donasi kepada para korban erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang dengan total donasi sejumlah 55.500.000,-

“Donasi ini merupakan inisiasi dari Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, dengan melakukan penggalangan melalui teman-teman TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa. Hari ini kita juga menyerahkan langsung donasi kepada para pengungsi di dua tempat. Titik pertama di desa Pasirian dan titik kedua di desa Penanggal”, ungkapnya.

Dilokasi tersebut, para anggota TP PKK Kabupaten Kediri berkesempatan berinteraksi langsung dengan para pengungsi di balai desa dan menyerahkan donasi kepada korban secara langsung dan bisa merasakan bagaimana kesusahan yang dialami.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, mengucapkan banyak terimakasih kepada Kabupaten Kediri atas perhatian dan donasi kepada warga Kabupaten Lumajang. Donasi ini merupakan berkah dan barokah bagi warga Lumajang khususnya korban erupsi Gunung Semeru. (Kominfo Kab. Kediri)