May 21, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Latihan Menembak, Komitmen dan Upaya Korem 081/DSJ Tingkatkan Profesionalisme

Madiun, www.beritamadani.comMenembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI, tak terkecuali bagi para prajurit Korem 081/DSJ yang sudah berdinas di satuan komando kewilayahan (Satkowil).

Untuk itulah, mereka selalu melakukan berbagai upaya untuk dapat memelihara dan meningkatkan kemampuannya dalam menembak.

Seperti pagi ini, saat mereka melakukan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan I TA 2022 di Lapangan Tembak Gunung Kendil, Wungu, Kabupaten Madiun.

Memasuki hari kedua, latihan tetap berjalan dengan tertib dan penuh semangat. “Setelah kemarin menembak senapan atau laras panjang. Hari ini kita fokuskan untuk menembak pistol,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho di lokasi, Jumat (18/3/2022).

Diungkapkannya bahwa, latihan menembak yang dilakukan itu merupakan program rutin yang wajib dilaksanakan guna memelihara kemampuan setiap prajurit.

Mengenai target dalam latihan menembak kali ini, Danrem pun berharap hasilnya dapat lebih baik dan meningkat dari latihan sebelumnya. “Harus lebih baik,” tegasnya.

Tampak dalam kesempatan itu, Danrem juga menekankan kepada anggotanya untuk memanfaatkan latihan menembak tersebut dengan baik.

Latihan menembak yang digelar juga sebagai bentuk komitmen dan upaya Korem 081/DSJ dalam meningkatkan profesionalisme mereka saat ini. (arw)