May 21, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Danrem 081/DSJ Hadiri Peresmian Kampus UNS di Madiun

Madiun, www.beritamadani.comUniversitas Sebelas Maret (UNS) kini mempunyai kampus baru di Caruban, Kabupaten Madiun. Kampus tersebut digunakan untuk program studi D3 akuntansi, D3 teknik informatika dan D3 teknologi hasil pertanian.

Peresmian kampus baru UNS tersebut dilakukan siang ini oleh Presiden Joko Widodo yang dilakukan secara virtual. Dan saat yang bersamaan, Jokowi juga meresmikan Gedung Ki Hadjar Dewantara yang berada di komplek Kampus UNS Surakarta.

Menteri Koordinator Bidang PMK Muhadjir Effendy yang hadir dalam momen peresmian itu berharap, sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri di Madiun, diharapkan UNS Madiun akan mampu mencetak SDM yang unggul di era digital saat ini.

“Semoga kampus ini akan mampu mencetak SDM yang unggul dan bisa memberdayakan potensi alam yang ada di wilayah Madiun,” kata Menko PMK dalam momen sambutannya, Jum’at (11/3/2022).

Sementara itu, Bupati Madiun Ahmad Dawami bersyukur dan berterima kasih atas keberadaan kampus baru UNS di Madiun.

“Terima kasih atas perjuangan Pak Menko selama ini, sehingga saat ini Madiun telah mempunyai Perguruan Tinggi Negeri,” ujarnya.

Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho yang menghadiri acara peresmian tersebut juga menyambut baik dengan didirikannya salah satu kampus milik Universitas Sebelas Maret di Madiun.

Senada dengan Menko PMK, Danrem pun berharap, keberadaan kampus itu akan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Madiun dan sekitarnya, khususnya di bidang pendidikan.

“Dengan kampus yang baru diresmikan ini, semoga akan semakin banyak melahirkan generasi-generasi muda di Madiun yang berkualitas dan mampu memberikan sumbangsih terbaiknya terhadap bangsa dan negara,” katanya ditemui secara terpisah selepas acara.(arw)