October 2, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Pelatihan Kewirausahaan Produksi Usaha Mikro Kecil Menengah di Kampung Labu Kediri

Kediri, www.beritamadani.comPelatihan kewirausahaan dengan mengambil tema “Mencetak Calon Usahawan Muda” bagi Anak Didik SMK dan Mahasiswa  IAIN Kediri yang Magang / PKL di CV.GTT Kabupaten Kediri, Rabu 16/02/2022 bertempat di Ruang Pertemuan Kampung Labu Toyoresmi Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Dalam pelatihan ini, peserta diajari teori pembuatan tahu bulat kemudian langsung mempraktekan pembuatan tahu bulat dan berbagai macam minuman tradisional yang higienis. Nantinya bila sudah lulus sekolah, kiranya anak didik mampu untuk mandiri jadi pengusaha UMKM yang sukses.

Nyamad Rahman (Gus Nyamat) memberikan materi terkait cara produksi dan pengemasan serta pemasaran hasil produksi olahan Usaha Mikro Kecil Menengah yang mampu menembus pasar Nasional dan Legalitas BPOM, HALAL, KEMENKUMHAM.

Saat dikonfirmasi awak www.beritamadani.com Moh. Yasin, Kepala Sekolah SMK Subulus Salam  menyampaikan, “Kami sangat berterimakasih atas pelatihan yang diberikan pada siswa siswi kami, sehingga natinya ketika purna pembelajaran bisa siap bekerja mandiri apabila tidak meneruskan kejenjang kuliah”.

Ditempat terpisah, Arby, Pengajar Penjas SMKN 1 Grogol Kabupaten Kediri menyampaikan, “Kami sangat berterimakasih pada CV .GTT Kabupaten Kediri yang telah banyak membantu siswa siswi kami selama satu bulan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di perusahaan pengolahan tahu takwa kuning yang merupakan makanan khas Kediri milik Bapak Gatot (GTT) Gudange Tahu Takwa”.

Sementara itu, Pak Gatot GTT menyampaikan bahwa acara ini merupakan pelatihan final kewirausahaan yang diikuti 65 siswa siswi dan 10 guru pembimbing yang dilaksanakan diawal bulan kedua tahun 2022. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan ketat. (Cakas)