September 29, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Mas Bup Dhito Melepas Droping Minyak Goreng Murah untuk 12 Pasar

Kabupaten Kediri, www.beritamadani.com – Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana,yang akrap disapa Mas Bup Dhito ini, didampingi drh. Tutik Purwaningsih, Plt Kepala Dinas Perdagangan melepas droping minyak goreng murah, bertempat di halaman Pemkab Kediri, Rabu pagi (23/2/22).

Mas Bup Dhito menjelaskan untuk jumlah minyak goreng yang didroping ke pasar-pasar di wilayah Kabupaten Kediri ini ada 7200 Liter minyak goreng dan untuk 12 pasar.

“Untuk jumlah pedagang yang terima droping ini ada 250 pedagang. Untuk droping tahap pertama semoga bermanfaat, dan pembelian tentunya dibatasi,” jelasnya.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri menjelaskan bahwa yang menerima droping minyak goreng ini perlu menunjukkan KTP. “Ini untuk memudahkan pantauan dan pendataan,”ujarnya.

“Untuk penjualan minyak goreng tentu menyesuaikan dengan harga eceran tertinggi (HET) tak lebih dari 14.000 untuk premium dan harga lainya 11.500 dan 13.000. Ini sesuai dengan Permendag No. 6 tahun 2022,” imbuhnya. (Adv Kominfo Kab.Kediri)