May 21, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Kapolsek Ngasem Bersama Awak Media Adakan Acara Potong Tumpeng Rayakan HPN 2022

Kediri, www.beritamadani.com – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) Kapolsek Ngasem Iptu Hidayat bersama wartawan media online dan cetak, mengucapkan selamat dengan acara potong tumpeng dan sarasehan di Polsek Ngasem Kediri, Rabu (09/02/2022) siang.

Hari Pers Nasional setiap tahunnya diperingati setiap tanggal 9 Februari. Hari Pers Nasional tersebut di tetapkan melalui Keputusan Presiden RI No. 5 Tahun 1985 yang ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada tanggal 23 Januari 1985.

Dalam acara dihadiri oleh Kapolsek Ngasem Kediri Iptu Hidayat, dan puluhan wartawan Kediri. Acara diawali oleh sambutan dari M Bambang Setiyono, S.E., (Petruk) perwakilan dari Ikatan Wartawan Kediri, dan dilanjutkan oleh Kapolsek Ngasem Iptu Hidayat, serta doa oleh Hariono, serta ditutup dengan , potong tumpeng dan foto bersama.

Sambutan awal Bambang Petruk sapaan akrabnya menyampaikan semoga segenap Wartawan Kediri Raya khususnya dapat menjadi wartawan yang mencerdaskan, memiliki karya yang baik sesuai dengan UU no 40 tahun 1999 tentang pers, dengan mengedepankan kode etik jurnalistik (KEJ).

“Saya mewakili Ikatan Waratawan Kediri mengucapkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, semoga wartawan tetap menjaga keprofesionalan dalam membuat karyanya, mengacu pada UU no. 40 tahun 1999 tentang pers dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik (KEJ), serta dapat bersinergi dengan jajaran Kepolisian serta dinas-dinas terkait. Jadilah wartawan yang mencerdaskan, jangan hanya menulis kalau ada uangnya saja,” ucap Bambang Petruk dalam sambutannya.

Sambutan dilanjutkan oleh Iptu Hidayat Kapolsek Ngasem Kediri, Hidayat mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media akan adanya acara ini.”Saya terima kasih banyak yang tidak terhingga pada kesempatan pagi hari ini, mudah-mudahan dengan acara ini menjadi pemacu kita untuk kebersamaan, sesuai yang di haturkan (disampaikan,red) oleh pembawa acara bahwa kegiatan ini menjadi sarana untuk kita bersama, bersatu menyatukan persepsi apabila ada informasi yang tidak pas kita bicarakan,” katanya.

“Mudah-mudahan semakin diakui oleh masyarakat dan memberi berita-berita yang menyajikan untuk masyarakat lebih baik, dengan harapan masyarakat juga mengetahui informasi secara seimbang, mungkin kalau ada berita lebih bagusnya dikonfirmasi kebenarannya, semoga semakin jaya dan semakin disegani oleh masyarakat, diakui dan disenangi beritanya, juga bisa membikin sejuk masyarakat khususnya di Kabupaten Kediri, khususnya lagi di masyarakat Kecamatan Ngasem ini,” Imbuhnya.

“Situasi masih dalam pandemi Covid-19, semoga teman-teman tetap menjaga kesehatan, tetap patuhi protokol kesehatan, dan rekan-rekan semua selalu diberi kelancaran dan kesuksesan kedepannya,” pungkas Iptu Hidayat Kapolsek Ngasem Kediri. (Cak Kas/Red.BMK)