May 20, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Relawan Pecinta Lingkungan Sosialisasi Manfaat Sumber Mata Air

Kabupaten Kediri, www.beritamadani.comPasca Tragedi di Sumber Towo Desa Menang Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, Relawan Gerakan Nasional Donor Pohon menggelar kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan sumber mata air bagi warga masyarakat, yang digelar pada Kamis (20/01/22) di Balai Desa Menang Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri.

Dalam acara ini dihadiri Pemerhati Lingkungan Hidup Gerakan Nasional Donor Pohon dr. Ari Purnomo Adi, Camat Pagu, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa se-Kecamatan Pagu, dari Dinas Pariwisata, Lingkungan Hidup, PUPR, Dinas Kehutanan ,Satpol PP serta Relawan Pecinta Lingkungan Hidup.

dr. Ari Purnomo Adi kepada awak media www.beritamadani.com menyampaikan, “pada sosialisasi ini yang pertama kita sampaikan adalah aspek lingkungan dan pemanfaatan serta penggunaan kawasan lindung dengan kegiatan sosial kemasyarakatan. Hari ini sebagai tindak lanjut dari proses yang kami lakukan dalam advokasi kasus Sumber Towo dan aspek yang bisa kita simpulkan yaitu aspek lingkungan Alam penggunaan kawasan lindung”.

“Terkait kegiatan disaat pandemi dengan melibatkan pengunjung yang banyak disaat dan hal  yang itu sudah diproses oleh Polres Kediri dan per hari ini sudah mulai proses pemeriksaan. Sedangkan untuk hari ini kami akan menanam tiga pohon jenis fitus, pule dan karet sebagai simbol permintaan maaf pada Ibu Pertiwi”, pungkasnya.

Linda Endrawati Warsidi Kepala Desa Menang berharap dengan Sosialisasi ini masyarakat bisa memahami dan bisa memanfaatkan sumber Towo dan Kearifan lokal  ini dengan lebih baik lagi. (Red.BMK)