September 29, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Polres Kediri Kota Lakukan Vaksinasi Ke 3 Booster Untuk Tingkatkan Imun Rekan Awak Media

Kota Kediri, www.beritamadani.comBerbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Kediri Kota untuk menekan penyebaran Covid-19 varian Onicrom. Hari ini Polres Kediri Kota melakukan Vaksinasi Booster kepada rekan-rekan awak Media se Kediri Raya, Sabtu 29/01/2022.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K.,M.H.  Melalui Kasi Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry menjelaskan vaksin booster  untuk rekan wartawan ini dilakukan supaya terbentuk kekebalan Imunitas (Herd Immunity) di komunitas rekan wartawan. Apalagi saat ini virus Covid-19 varian omicron sudah banyak ditemukan di Indonesia

“Vaksin Booster untuk rekan awak Media ini dilakukan untuk meningkatkan imun rekan-rekan wartawan yang sudah tervaksin Dua Kali, dengan syarat rentan waktu 6 bulan setelah vaksin kedua”, ungkap Iptu Henry.

Iptu Henry menambahkan, “rekan wartawan ini sangat rentan terserang Covid-19. Hal ini karena mobilitas rekan Media yang sangat tinggi dalam menjalankan tugas jurnalistiknya mencari berita. Sehingga dengan dilakukan Vaksin Booster ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan tidak terkena virus Covid-19”.

Selain itu Iptu Henry juga menghimbau kepada rekan Media untuk menjaga protokol kesehatan. Seperti diantaranya menjaga jarak saat melakukan peliputan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

“Dihimbau dan diingatkan kepada seluruh rekan – rekan media dalam melaksanakan tugaa jurnalistik  dengan masuknya  Varian baru Omicron untuk tetap waspada dan jangan panik dan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan  walaupun sudah divaksin”, pungkas Iptu Henry.

Salah seorang wartawan mengatakan, “pemberian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster sangat penting bagi para awak media.  Profesi wartawan, satu diantara profesi yang  rentan terhadap penularan virus Covid-19”.

“Bersyukur dan terimakasih karena kita mendapatkan prioritas untuk vaksinasi booster. Karena, kita sangat rentan dengan tingginya mobilitas di lapangan saat melakukan peliputan,” kata Nugroho. (*/Red.BMK)