October 1, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Ketua Bhayangkari Cabang Kediri Kota Bersama Ketua Penggerak PKK Kota Kediri Resmikan Taman Baca TK Kemala Bhayangkari 42

Kota Kediri, www.beritamadani.comKetua Bhayangkari Cabang Kediri Kota Ny. Defi Wahyudi  didampingi Ketua Penggerak PKK Kota Kediri Ibu Feronica Abdullah Abu Bakar, SP (Bunda Fe) meresmikan penggunaan Taman Baca TK Kemala Bhayangkari 42 Polres Kediri Kota, Senin (31/1/2022)

Peresmian ini ditandai dengan penanda tanganan Prasasti dan Pengguntingan pita yang berlangsung di halaman Sekolah TK Kemala Bhayangkari 42 Polres Kediri Kota di Jalan PK. Bangsa Kota Kediri. Taman Baca anak-anak tersebut merupakan satu-satunya gedung bacaan khusus Taman kanak Kanak yang berada di Kota Kediri.

Ny. Defi Wahyudi selaku Ketua Bhayangkari Cabang Kediri Kota menerangkan bahwa, “tujuan pembangunan Taman Baca ini tentunya punya segudang manfaat. Dari menimbulkan kecintaan anak terhadap membaca, memperkaya pengetahuan anak, menambah kebiasaan belajar mandiri yang akhirnya anak mampu belajar mandiri, mempercepat proses penguasaan teknik membaca hingga membantu perkembangan kecakapan berbahasa”.

Beliau juga mengungkapkan ucapan terima kasih karena mendapat bantuan buku dari Pemerintah Kota Kediri.  “Untuk fasilitas buku yang ada disini, ada berbagai macam buku cerita bagi anak-anak guna menambah pengetahuan bagi anak – anak. Taman baca ini juga kedepan  dibuka untuk umum, dengan harapan agar anak-anak lebih mencintai buku dan gemar membaca”, kata Ny. Defi Wahyudi.

Ditempat yang sama Ketua Penggerak PKK Kota Kediri Ibu Feronica Abdullah Abu Bakar, SP (Bunda Fe) dalam sambutanya menyampaikan sangat mengapresiasi atas diresmikannya Taman baca TK Kemala Bhayangkari 42 Kota Kediri, “Dengan adanya Taman Baca ini semoga bisa memberi anak-anak semangat untuk membaca serta memberi pengetahuan ilmu yang bermanfaat dan membuka peluang kepada seluruh masyarakat khususnya anak-anak di Kota Kediri untuk mencintai buku dan gemar membaca”, ucap Istri Walikota Kediri

Begitu pita dipotong, anak-anak TK Kemala Bhayangkari 42 langsung antusias membaca  buku yang disediakan di Taman Baca TK Kemala Bhayangkari 42 Polres Kediri Kota. Selama kegiatan berlangsung lancar dan tetap mematuhi  Protokol Kesehatan yang ketat.(*/Red.BMK)