October 1, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Kapolres Kediri Kota Apresiasi Personel Polri yang Berprestasi

Kota Kediri, www.beritamadani.comKapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi S.I.K., M.H. memberikan penghargaan kepada enam personel Polres Kediri Kota yang berprestasi, Senin (10/01/2022). Penghargaan tersebut sebagai apresiasi Kapolres Kediri Kota terhadap pencapaian kinerja anggota.

Dalam amanatnya Kapolres Kediri Kota mengucapkan selamat kepada para personel Polri Polres Kediri Kota yang telah menerima penghargaan. Penghargaan tersebut diberikan kepada enam personil Bagian Perencanaan dan Sie Keuangan atas penghargaan Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2021.

Pada tahun 2021 ini Polres Kediri Kota menerima Piagam Penghargaan kategori penghargaan terbaik Penilaian IKPA Tahun 2021 untuk Kategori Satuan Kerja K/L Tahun 2021 Pagu Sedang (antara Rp. 20.000.000.000,- s/d Rp. 200.000.000.000,-) dari Dirjen Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer Ke Daerah Dana Desa (TKDD) tahun 2022 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Selain itu Sie Keuangan Polres Kediri Kota juga menerima 4 (empat) Penghargaan dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN ) Kediri yaitu :

1. Penilaian Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran ( IKPA ) Tahun Anggaran 2021 pagu diatas Rp. 15 miliar.

2. Penyampaian Laporan Pertanggung jawaban Bendahara paling tepat, lengkap dan benar Tahun Anggaran 2021 kategori UP diatas Rp. 10 miliar.

3. Penghargaan Pelaksanaan Rekonsiliasi Unit Akutansi Kuasa Pengguna Anggaran (UAKPA) Tahun Anggaran  2021 kategori Pagu diatas Rp. 10 miliar.

4. Satker Of The Year  2021 (Satuan Kerja dengan Prestasi paling banyak Tahun Anggaran 2021).

Pemberian penghargaan ini diberikan oleh Kapolres langsung sebagai bentuk perhatian kepada personel yang telah mengukir prestasi pada pelaksanaan tugasnya. AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H. menambahkan penghargaan yang diberikan tersebut dimaksudkan untuk memacu personel-personel Polres Kediri Kota lainnya agar meningkatkan kinerjanya.

“Jadikan momentum ini sebagai contoh yang baik untuk meningkatkan kerja saudara dan hindari tindakan yang menyalahi aturan,” tegas Kapolres.

Kapolres Kediri Kota juga berpesan agar para penerima penghargaan tetap mempertahankan prestasi dan kinerjanya, apalagi kedepan tugas Polri akan semakin berat dengan adanya situasi wabah Covid-19 yang tentu akan membawa dampak Kamtibmas.

“Terus tingkatkan kinerja, jangan merasa puas dalam mencapai sesuatu, karena dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kualitas, baik pengetahuan maupun skill”.

Kapolres Kediri Kota juga menekankan agar sinergi Polres Kediri Kota dengan masyarakat terus ditingkatkan, hal ini menurutnya sangat vital karena peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan Polri dalam pelaksanaan tugasnya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif aman dan nyaman, kemudian untuk masalah Covid-19, Polri sebagai salah satu institusi yang dikedepankan dalam penanganan wabah ini, diminta agar senantiasa menjadi teladan bagi masyarakat.

“Saya tekankan kembali, dalam pelaksanaan tugas harus menerapkan Protokol Kesehatan, karena Polri sebagai contoh masyarakat dan harus berani mengingatkan masyarakat,” tutup Kapolres Kediri Kota. (*/BMK)