October 1, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Vaksinasi Covid-19 Usia 6 Tahun Sampai Dengan 11 Tahun di Kecamatan Gurah

Kabupaten Kediri, www.beritamadani.comCamat Gurah tuntaskan agenda program kerja diakhir tahun 2021 dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak Sekolah Dasar usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun.

Setelah menuntaskan agenda pelaksanaan penjaringan pengisian perangkat desa se-Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri tahun 2021 dengan lancar dan tidak ada kendala apapun dalam tahapanya beberapa bulan yang lalu. Kini para perangkat desa yang baru sudah  bisa melaksanakan tugas sebagaimana mestinya untuk melayani kebutuhan keadministrasian diwilayah desa masing-masing sesuai harapan masyarakat.

“Prosesi penjaringan perangkat desa di Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri kini telah selesai  pelantikannya setidaknya ada 9 desa di Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri melaksanakan prosesi pelantikannya”, tutur Camat Gurah Drs. Kaleb Untung Satrio Wicaksono, M.M.

“Untuk melaksanakan program pemerintah, terkait pelaksanaan penanggulangan Covid-19 yang masih ada,  kami dari lintas sektoral terus mengupayakan tingkat kesehatan masyarakat dengan melaksanakan vaksin di seluruh desa se-Kecamatan Gurah. Sebagaimana yang sudah kami laksanakan untuk di vaksin wilayah Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Umum sesuai harapan 70 persen,Lansia mencapai 60 persen sesuai harapan pemerintah”, imbuhnya.

Camat Gurah menjelaskan bahwa Selasa 28/12/2021 sedang dilaksanakan Vaksin untuk Anak usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun di Sekolah Dasar Negeri Desa Blimbing, Desa Gurah dan se-Kecamatan Gurah. Karena ini sesuai dengan anjuran pemerintah sebagai syarat untuk Belajar tatap muka agar anak – anak kita semua tetap sehat ketahanan tubuhnya. Targednya 11.136 anak sudah di vaksinasi Covid-19.

“Kami berharap dukungan dari para orang tua, anak-anak ini tidak usah ragu dan takut karena varian baru covid-19 masih berjalan, yaitu Omicron. Semoga tidak menjalar di wilayah Kabupaten Kediri khususnya dan Jawa Timur pada umumnya”.

“Nah pada kesempatan ini kami dengan tiga pilar terdiri dari TNi dan Polri serta aparat terkait juga akan patroli rutin untuk menghimbau menyongsong datangnya malam tahun baru juga tahun baru 2022. Menghimbau untuk merayakan di rumah saja. Bisa menahan diri menghindari kerumunan masa demi keselamatan kesehatan diri sendiri dan keluarga”, pungkas Camat Gurah Drs. Kaleb Untung Satrio Wicaksono.MM. (Dhe Panggah)