September 29, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Umat Kristiani GBI “Jemaat Lorog” Rayakan Natal 2021

Pacitan, www.beritamadani.com – Umat Kristiani Gereja Bethel Indonesia (GBI) “Jemaat Lorog” melaksanakan ibadah dan perayaan Natal 2021 secara sederhana, khidmat, aman dan nyaman. Hal ini tidak terlepas dari pengamanan dari aparat gabungan TNI-Polri dan pemerintahan setempat. Ibadah dan Perayaan Natal bertempat di Gereja GBI, Jl. Wijaya Kusuma No.1, Desa Cokrokembang, Kec.Gadirojo, Kabupaten Pacitan. Minggu (25/12/21).

Kapolsek Ngadirojo Kabupaten Pacitan, AKP. Nursalim, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan di Gereja GBI “Jemaat Lorok” tersebut merupakan bagian dari Ops Lilin Semeru 2021.

“Dalam rangka Nataru kami dari Polri mengadakan Ops Lilin Semeru 2021 untuk mengamankan kegiatan Natal dan tahun baru, tujuannya supaya jemaat dalam melaksanakan ibadah di GBI “Jemaat Lorog” merasa aman dan nyaman. Tadi pagi juga diadakan sterilisasi di Gereja GBI untuk memastikan tidak ada sesuatu yang mencurigakan yang dapat menyebabkan gangguan keamanan,” ujarnya.

Sementara itu Pdt. Andreas, Gembala Sidang di Gereja GBI “Jemaat Lorog”, ketika ditemui awak media BMK Grup menyampaikan bahwa, pada Natal 2021 ini Gereja GBI “Jemaat Lorog” mengambil tema “Kasih Persaudaraan”.

“Kita berharap dengan tema Natal 2021 ini membawa jemaat untuk bisa saling mengasihi sesama jemaat dan masyarakat sekitar kita. Pada Ibadah dan perayaan Natal 2021, jemaat yang hadir 20 orang,” tuturnya.

Ibadah dan perayaan Natal 2021 bagi umat Kristiani di GBI “Jemaat Lorog” juga terasa istimewa, karena dihadiri oleh satu jiwa baru, Elviana Rahayu dari Desa Wonodadi Kulon, yang merupakan salah jemaat asli dari Lorog.

Untuk diketahui bahwa di tempat inilah satu-satunya Gereja Kristen yang ada di Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan. Karena toleransi yang tinggi dari masyarakat Desa Cokrokembang, sehingga gereja tersebut bisa dibangun dan dapat digunakan untuk ibadah. Saat ini umat Kristiani di Lorog sekitar 35 orang jemaat, dengan jemaat simpatisan mencapai 80 orang bila acara-acara tertentu. (Jo)