October 1, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Pemkab Kediri Peduli Bencana Gunung Semeru Kirimkan Sambal Pecel Khas Kediri 1.5 Kwintal

Kediri, www.beritamadani.com – Bentuk peduli sesama kepada korban dampak letusan Gunung Semeru di Lumajang,  Pemkab Kediri mengirimkan Sambel Pecel Khas Kediri sebanyak 1.5 Kwintal.

Dinas Sosial dan Tagana Kabupaten Kediri membuat sambel pecel tersebut untuk dikirimkan ke Dapur Umum Korban Erupsi Gunung Semeru.

Sejak Senin (6/12/2021) sore, para petugas nampak sibuk untuk menyiapkan bahan pembuatan sambel pecel.

Salah satu alasan mengapa pembuatan sambel pecel, karena itu merupakan makanan khas Kediri. Selain itu sambel pecel juga bisa tahan lebih lama, sehingga bisa dimanfaatkan untuk penuhi kebutuhan makan masyarakat yang terdampak bencana Gunung Semeru.

Plt. Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Kediri Didik Swasana Prabawa menyampaikan, kegiatan pembuatan sambel pecel tersebut semoga bisa membantu saudara yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Makanan sambel pecel itu kalau di Dapur Umum bisa tahan lama, bisa sampai tiga bulan dari pemasakan ini,” ujarnya, Selasa (7/12/2021).

Selain itu Didik Swasana berharap dengan bantuan sambel pecel ini, nantinya diharapkan bisa sebagai pelengkap para pemasak di Dapur Umum untuk korban erupsi Gunung Semeru.

“Untuk jumlah sambel pecel yang bahan pokoknya adalah biji kacang tanah ada 1.5 Kwintal. Dan pagi ini akan segera kita berangkatkan menuju Lumajang,” tuturnya. (Kominfo Kab.Kediri)