May 20, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Danrem 081/DSJ selaku Dansatgas Pamwil Amankan Kunker Presiden Jokowi ke Ngawi

Ngawi, www.beritamadani.com – Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan  Ibu Negara Ibu Hj. Iriana Joko Widodo siang ini melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat (17/12/2021).

Kunjungan kerja kali ini merupakan rangkaian kegiatan yang sebelumnya didahului dengan peresmian Bandar Udara Ngloram di wilayah Kabupaten Blora Jawa tengah, Turut mendampingi Presiden Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin

Kedatangan Presiden  Republik  Indonesia disambut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/BRW  Mayjen TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H., dan Forkopimda Ngawi.

Agenda Jokowi di wilayah Ngawi menyerahkan bantuan tunai bagi pedagang kaki lima  dan warung (BTPKLW) di Alun-Alun Merdeka Kabupaten Ngawi usai menunaikan salat Jumat berjamaah.  Jokowi juga akan Lounching bibit pertanian unggulan yang diprakarsai Petani Muda Milenial Ngawi usai agenda utamanya meresmikan Pasar Besar Ngawi.

Selaku Dansatgas Pamwil di Kabupaten Ngawi, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho tampak begitu sigap dalam memimpin tugas pengamanan guna menjamin kelancaran Kunker tersebut.

Dansatgas Pamwil  mengingatkan pada saat apel gelar kesiapan kemarin, hendaknya  para prajurit dan seluruh aparat yang bertugas harus selalu waspada dan memahami serta nenguasai Prosedur Tetap Pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung-jawab masing-masing.

Secara keseluruhan, Kunker Presiden Jokowi di Ngawi kali ini secara umum dapat berjalan dengan baik sesuai rencana. “Alhamdulillah semuanya berjalan aman, tertib dan lancar,” kata Danrem ditemui selesai pelaksanaan pengamanan.

Dia pun berterima kasih kepada masyarakat Ngawi yang telah dapat tertib dalam menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

“Meskipun tadi ada beberapa tempat yang didatangi oleh Bapak Presiden. Namun masyarakat yang begitu antusias menyambut kedatangan Bapak Presiden seluruhnya dapat bersikap tertib,” tuntasnya. (*/Red.BMK)