October 1, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Risma Kunjungi Warga Terdampak Banjir dari Kampung Putih Klojen Kota Malang

Kota Malang,  www.beritamadani.com –  Menteri Sosial Tri Rismaharini kunjungi warga terdampak banjir dari Kampung Putih, Kecamatan Klojen, Kota Malang, yakni di tempat penampungan Brawijaya Senaputra Edu Park.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika menyambut dan mengawal Risma meninjau korban banjir warga Kampung Putih tersebut.

Dalam kunjungan ini Risma hadir bersama Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jatim, Sri Untari Bisowarno. Juga didampingi Kasdim 0833 Kota Malang, Mayor Arm. Chairul Effendy, Kapolsek Klojen AKP Dom Ximenes dan Danramil Klojen Lettu Inf. Miseri.

Menurut Kasdim 0833 Kota Malang, Mayor Arm. Chairul Effendy, dalam kunjungannya Menteri Sosial Tri Rismaharini berbincang langsung dengan warga dari RT 04, 05, 06 dan 07 dari RW 06, Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

“Mensos juga memberikan bantuan sembako berupa selimut, baju anak, baju orang dewasa, makanan anak-anak, makanan siap saji, matras dan tikar, untuk pengungsi di penampungan sejumlah 238 orang,” ujar Kasdim Chairul, Sabtu pagi (6/11/21).

Setelah satu jam berada di lokasi dan memberi support bagi warga yang rumahnya terkena banjir, Risma meninggalkan lokasi.

Sementara itu, di tempat lain, hari ini, Sabtu pagi, penyerahan bantuan untuk warga terdampak banjir juga terlaksana di Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang. Camat Kedungkandang Suprayitno, Lurah Kotalama Bambang, Babinsa Kotalama Pelda Roji’in Susanto dan Bhabinkamtibmas Aiptu Lilik Hartadi, mendatangi wilayah RT 06 RW 04 Kelurahan Kotalama.

Pihak Kecamatan Kedungkandang juga memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kelurahan Kotalama. Bantuan tersebut berupa sembako dan selimut.

Camat Kedungkandang Suprayitno, menyerahkan simbolis bantuan tersebut kepada tiga warga yang terdampak yaitu; Mariana, Suwandi dan Satibi. Ia juga mengimbau warga untuk selalu waspada dalam kejadian bencana seperti yang terjadi saat ini. (Yuni)