May 21, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Bupati Kediri Percepat Pencairan Insentif GTT dan PTT se-Kabupaten Kediri

Kediri, www.beritamadani.com – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berjanji akan mempercepat pencairan insentif Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT). Hari Guru Nasional (Kamis, 25 Nopember 2021) menjadi momentum berarti ditengah wabah Covid-19. 

Bupati Kediri mengatakan, “penerima insentif dengan masa kerja 2018 kebawah segera diperoleh, sedangkan untuk masa kerja 2018 ke atas akan diajukan tahun depan (tahun 2022). Pemberian insentif kepada GTT dan PTT ini terus dilakukan untuk kesejahteraan guru di Kabupaten Kediri”.

Mas Dhito panggilan akrab Bupati Kediri ini berjanji akan mempercepat penyaluran insentif tersebut hingga akhir tahun ini. “Penyaluran untuk insentif sedang kita rapatkan. Sejauh ini baru 50 persen yang cair. Tapi saya minta kepada Kepala Dinas Pendidikan, saya target sebelum akhir tahun ini sudah harus cair semua,” katanya.

“Tak hanya berhenti di tahun ini, insentif GTT dan PTT ini akan terus dilakukan. Tahun depan yaitu tahun 2022 kita akan terus berlanjut program tersebut,” tuturnya.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Kediri, Sujud Winarko menjelaskan, “bertepatan Hari Guru 25 November, insentif ini diberikan kepada 6171 GTT dan PTT Kabupaten Kediri. Mereka akan mendapatkan sekitar 100 ribu rupiah untuk GTT PAUD, dan 200 ribu untuk GTT dan PTT di tingkat SD-SMP. Untuk penyaluran insentif ini kita lakukan setiap 4 bulan sekali. Kami tetap komitmen,” katanya.

Menurut Sujud  Winarko, inisiasi dan perhatian Mas Bup Dhito terhadap GTT dan PTT ini akan terus berlanjut di tahun 2022 depan .

“Inisiasi dari Mas Dhito nantinya cakupan penerima insentif ini akan diperluas. Artinya tahun depan penerima insentif ini akan semakin bertambah dengan nominal yang sama,”terangnya.

Manfaat insentif ini benar-benar dirasakan oleh guru di Kabupaten Kediri, Ika Purwitasari, Guru SD Purwotengah 2, Kecamatan Papar, berterimakasih kepada Mas  Bup  Dhito karena telah memberikan insentif tersebut kepadanya. “Alhamdulillaah sangat membantu sekali, ” terangnya.

Dia juga berharap kedepannya, GTT dan PTT yang belum tercover program dari Mas Bup Dhito ini akan ikut merasakan manfaatnya. “Untuk tahun 2022 depan ini diberikan juga kepada GTT yang belum dapat (insentif), ” harapnya.

Untuk diketahui, selain insentif GTT dan PTT ini, Mas Bup Dhito juga memberikan insentif kepada Guru Pendidikan Agama Non Formal.  (Cakas /Widya)