October 1, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Antisipasi Balap Liar di Kawasan Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri

Kabupaten Kediri, www.beritamadani.com – Keberadaan balap liar di kawasan area Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri seolah-olah menjadi pemandangan tiap malam, khususnya Sabtu malam (akhir pekan). Meskipun pihak Kepolisian rutin melakukan patroli di kawasan tersebut, namun faktanya keberadaan aksi trek – trekan tetap ada.

Patroli rutin kepolisian Polsek Ngasem jajaran Polres Kediri tiap malam, khususnya Sabtu malam, ternyata tidaklah membuat para pelaku balap liar jera. Para pelaku balap liar terlihat kucing-kucingan dengan pihak Kepolisian setempat.

Kapolsek Ngasem Iptu Hidayat Saroso pada Sabtu (27/11/2021) memimpin anggotanya melakukan patroli kewilayahan rutin di lokasi SLG Kabupaten Kediri tersebut. Dalam kegiatan rutin tersebut petugas juga melakukan pencegahan aksi balap liar.

Ada beberapa titik di kawasan SLG yang dipatroli, seperti ruas jalan arah ke Pagu / Pamenang yang menjadi langganan aksi trek-trekan / balap liar.

“Kita tetap lakukan patroli rutin untuk mencegah balap liar dan mewujudkan Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Ngasem,” ujar Iptu Hidayat Saroso saat ditemui reporter media ini di lokasi, Minggu (28/11/2021).

Di samping mengantisipasi aksi balapan liar personil Polsek Ngasem juga mengantisipasi aksi kejahatan jalanan serta aksi curat dengan melakukan mobilisasi dari satu tempat ke tempat lain.

Saat melakukan patroli, petugas mengamankan satu kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi Surat – surat ( STNK ) dan langsung dibawa ke Mapolsek Ngasem untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Terpantau reporter media ini di lokasi, Kapolsek Ngasem dan anggotanya melakukan strong poin di area SLG Kabupaten Kediri, tepatnya ruas jalan arah ke Pagu / Pamenang yang biasanya sering dijadikan arena balapan liar pada malam hari terutama Sabtu malam Minggu pk 23.00 WIB sampai dengan jam 01.00 WIB.

Menurutnya, anggotanya berperan aktif cegah aksi balap liar di wilayahnya.

“Ini dilakukan tidak hanya oleh polisi yang berpakaian dinas saja tetapi juga dilakukan oleh Satuan 4 personil polisi Samapta Polres Kediri dan 6 personil Polsek Ngasem juga  yang berpakaian preman,” pungkasnya.

Pelaksanaan patroli ini, kata Kapolsek  Ngasem  Iptu Hidayat Suroso.SH, merupakan salah satu upaya menciptakan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. (Humas Pol-*/Red.BMK)