September 29, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Nasdem Kabupaten Kediri Siapkan 1500 Dosis Vaksin Jenis Pfizer Untuk Usia 12 Tahun Ke Atas

Kediri, www.beritamadani.com – Setelah sukses menyelenggarakan vaksinasi kepada lebih dari 2000 masyarakat Kabupaten Kediri yang tersebar di beberapa wilayah, Satgas Nasdem Peduli DPD Nasdem Kabupaten Kediri kembali menggelar vaksinasi dengan kuota mencapai 1.500 dosis.

Jika pada gelaran vaksinasi tahap 1 menggunakan jenis vaksin Sinovac yang hanya bisa digunakan untuk usia 18 Tahun keatas, maka pada gelaran vaksinasi kali ini menggunakan jenis vaksin Pfizer untuk usia 12 tahun keatas.

Disampaikan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Kediri Drs. H. Lutfi Mahmudiono ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri,  “Satgas Nasdem Peduli Kabupaten Kediri menyelenggarakan vaksinasi tahap 2 dengan vaksin Pfizer ini mengambil momentum memperingati Hari Sumpah Pemuda”.

”Hari ini memang sengaja kita laksanakan saat momen Hari Sumpah Pemuda, supaya semangat masyarakat, seperti para pemuda terdahulu bersama-sama berjuang memerdekakan Bangsa Indonesia, ” ujar kak Lutfi  Sapaan akrab Lutfi Mahmudiono kepada wartawan Kamis (28/10/2021).

Menurut Kakak Lutfi, momentum Hari Sumpah Pemuda ini dimanfaatkan DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri untuk menyelenggarakan vaksinasi tahap 2 dengan vaksin Pfizer dosis pertama dengan kuota 1.500 dosis yang dibagi di 4 titik.

“Hari ini, untuk titik pertama dilaksanakan di Desa Toyoresmi dengan kuota 400 dosis, ” terang pria yang kini menjabat sebagai ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Kediri.

Ia juga berharap agar pelaksanaan vaksinasi Pfizer yang sudah disiapkan 1.500 dosis untuk masyarakat usia 12 tahun ke atas tersebut berjalan lancar dan memenuhi target, sehingga Herd Immunity masyarakat tercapai.

Sementara itu Ketua Satgas Nasdem Peduli DPD Nasdem Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos mengatakan, “vaksin tahap 2 dosis pertama vaksin Pfizer dimulai dilakukan dengan kuota 400 dosis untuk pertama di Desa Toyoresmi”.

”Tujuan Satgas Nasdem Peduli vaksin C19 yang utama dan yang pertama untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat penyebaran vaksinasi ini, supaya warga Kabupaten Kediri segera terbentuk imun, sehingga kita pastikan agar herd immunity untuk masyarakat Kabupaten Kediri segera dapat tercapai, ”Ucap Khusnul Arif.

“Vaksin Pfizer atau BNT 162b2 adalah vaksin untuk mencegah infeksi virus SAR-CoV-2 penyebab penyakit COVID 19. Vaksin Pfizer hasil kerja sama perusahaan bioteknologi Jerman BioNTech dengan farmasi asal Amerika Pfizer Inc. Vaksin ini mulai dikembangkan sejak tahun 2020”.

“Vaksin Pfizer adalah vaksin mRNA (messenger RNA). Jenis vaksin ini akan memicu sistem-sistem kekebalan tubuh membentuk spike protein ,yang nantinya akan membantu membentuk antibodi yang dapat melawan virus Corona C 19”, tambahnya.

Berikut jadwal lengkap pelaksanaan Vaksinasi Satgas Peduli Partai Nasdem Kabupaten Kediri yang akan segera dilakukan:

1.  Sabtu 30 Oktober 2021 di Wisata Alaska Desa Tempurejo Kecamatan Wates kuota 400 dosis

2.  Rabu 03 November 2021 di Balai Desa Krecek Kecamatan Badas kuota 400 dosis

3. Kamis 04 November 2021 di Balai Desa Klampisan Kecamatan Kandangan pada Kamis dengan kuota 300 dosis.  (Cak Kas)