October 1, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Nasdem Kabupaten Kediri Peduli Vaksin Untuk Kekebalan Anti Body Melawan Corona Di Tempat Wisata Alam Alaska

Kediri, www.beritamadani.com – Upaya Pemerintah dalam menanggulangi wabah covid-19 tetap dijalankan, seperti halnya Partai Nasdem Kabupaten Kediri pada percepatan vaksinasi yang dilaksanakan di taman wisata alam ALASKA Desa Tempurejo Kecamatan Wates, Sabtu (30/10/2021).

Partai Nasdem melakukan vaksinasi  di tempat wisata dengan tujuan sebagai upaya daya tarik bagi warga di Kecamatan Wates Kabupaten Kediri yang belum melaksanakan vaksin. Karena disamping belum sempat mendaftar ke tempat-tempat yang telah mengadakan vaksin disetiap Desa juga karena juga rasa enggan untuk vaksin, sehingga Partai Nasdem menggagas pelaksanaannya di kawasan wisata.

Drs. Lutfi Mahmudiono, Ketua DPD Partai Nasdem menjelaskan pada awak media www.beritamadani.com kalau pelaksanaan vaksin tersebut dalam mewujudkan wisata sambil vaksin. “Wisata sambil vaksin atau vaksin sambil wisata,” terangnya.

Menurutnya dalam kegiatan vaksin tetap bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dengan pelaksanaannya dari UPTD Puskesmas Wates sebagi tenaga kesehatan (nakes) yang telah menyiapkan vaksin sejumlah 400 dosis yang dipersiapkan dari 1500 dosis yang telah dipersiapkan di 4 titik.

“Ini merupakan tahap kedua, dimana untuk tahap pertama kemarin ditargetkan 2000 dosis dan untuk tahap kedua ada 1500 dosis. Partai Nasdem pada prinsipnya membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi supaya prosentase masyarakat yang divaksin segera naik dan segera terjadi herd immunity di Kabupaten Kediri khususnya”, jelas Lutfi.

Ia juga menjelaskan tata cara pendaftarannya, selain dilakukan melalui online juga offline. “Yang offline nya kita memakai undangan sedangkan yang online nya kita lempar ke media sosial, dengan daftar melalui WhatsApp yang telah dipersiapkan,”  katanya.

Tetap mengikuti ketentuan dari pemerintah, Partai Nasdem pada pelaksanaan vaksin yang ada yakni ditentukan pada usia 12 tahun keatas, seperti halnya pelajar, masyarakat umum dan manula.

“Pada pelaksanaan vaksin ini kami menggunakan vaksin Pfizer, yang mana jenis vaksin ini bisa digunakan untuk usia 12 tahun,” pungkasnya.

Sementara itu, Naradine Alfiano, salah satu siswa dari SDK YBPK Desa Segaran Wates yang mengikuti vaksin dengan menggunakan seragam pramuka yang diantarkan ibu kandungnya mengatakan kalau dirinya tidak ada persiapan untuk mengikuti vaksin, bahkan ia juga terasa biasa-biasa habis sekolah langsung vaksin dan tidak  ada keluhan apapun usai mengikuti vaksin ucapanya. (Cakas)