October 2, 2022

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Indonesia Lawyer Shooting Club (ILSC) Rutin Lakukan Latihan Ketangkasan Menembak  

Sidoarjo, www.beritamadani.com –  Untuk menjalin hubungan tali silaturahmi dan sebagai upaya melatih ketangkasan menembak dengan senjata menggunakan amunisi/peluru tajam, Indonesia Lawyer Shooting Club (ILSC) rutin melakukan latihan ketangkasan menembak. Bertempat di Lapangan Menembak Surya Pasmar 2 (Marinir) Buduran, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur Indonesia pada hari Jumat 22-10-2021.

Andry Ermawan, S.H., Ketua Umum Indonesia Lawyer Shooting Club (ILSC) ketika ditemui awak media, disela-sela melakukan latihan ketangkasan menembak, mengatakan,”Kami semua sesama rekan seprofesi sebagai Penasehat, Advokad/Lawyer. Giat ini agar dapat menjalin tali persaudaraan satu sama lain. Club ILSC sudah kami dirikan sejak bulan Mei 2021 lalu dengan beranggotakan 50 orang, dari berbagai organisasi para penasehat hukum yang ada di Indonesia,” ujarnya.

”Minggu kedua di bulan Oktober dalam latihan kami, khusus saya datangkan artis Iyut Bing Slamet penyanyi era tahun delapan puluhan untuk menyemangati rekan -rekan anggota ILSC ini lebih fleksibel dalam latihan. Beliau Mbak Iyut Bing Slamet, juga ikut pula latihan menembak dengan Instruktur dari Anggota Pelatih Pasmar 2 Marinir, di sini dalam pengawasan langsung Komandan Pasmar 2, Letkol Marinir Harmoko,” jelasnya .

Diperjelas pula oleh Penasehat ILSC Satryo Achya, S.H., M.H., penasehat hukum senior asal Surabaya yang berdomisili di Sidoarjo ini.”Bahwa kami semua para anggota, tergabung di ILSC, juga melakukan latihan ketangkasan menembak di beberapa lapangan tembak lain. Antara lain di Mako Brimob Nginden dan Lapangan tembak Polda Jatim. Ini juga atas kesepakatan kita semua dimana kita akan menentukan tempat latihan, dalam sebulan tiga kali. Kami juga selalu melaksanakan bakti sosial pada panti asuhan, panti jompo dan memberikan bantuan pada orang yang dipandang perlu untuk menerima bantuan. Kami sisihkan iuran setiap bulannya dari kas ILSC demi kegiatan sosial, berbagi untuk sesama,” ungkap Satryo Achyar.

Masih di tempat yang sama, ia berharap agar rekan -rekan ILSC dapat dengan benar cara menggunakan senjata api (senpi).

“Sesuai penggunanya, walaupun sudah secara ketat seleksinya apabila memiliki sendiri tentu harus disertai prosedur perizinannya,” pungkasnya. (Cak Kas/Widya)