October 19, 2021

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Ganesha Kediri dengan PT.Pos dan FPKB Mengadakan Pelatihan Cara Membuat Sabun Cuci Cair

Kediri, www.beritamadani.com – Gabungan Asosiasi Aneka Usaha (Ganesha) Kabupaten Kediri bekerjasama dengan PT. Pos Kediri dan FPKB Kabupaten Kediri, mengadakan pelatihan cara membuat sabun cuci alat-alat dapur dan sabun cuci baju, secara kilat. Kegiatan ini laksanakan di Balai Desa Sambirejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Sabtu (2/10/2021).

Koordinator UKM Ganesha Yoheni Sri Susanti, yang akrab dengan panggilan Santi di kalangan pelaku UKM dan awak media di Kabupaten Kediri, menjelaskan bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan  PT.Pos, FPKB dalam hal ini Bpk Drs.H.Sentot Jamaludin, M.M., Ketua PKB Kabupaten Kediri.

“Saya sangat berterimaksih atas bantuan serta dukunganya, dapat memfasilitasi acara ini untuk  rekan-rekan pelaku UKM yang ada di wilayah Keluarahan Pare Kabupaten Kediri,”ungkap Santi.

Pelatihan diikuti sebanyak 50 orang anggota pelaku UKM yang tergabung di Ganesha Pare Kabupaten Kediri. Anggota pelaku UKM Ganesha ini sudah memiliki variasi produk makanan dan minuman, juga bebagai jenis makanan ringan sesuai keahliannya masing-masing.

Di tempat yang sama dalam paparannya di hadapan peserta pelatihan 50 0rang ini, perwakilan PT. Pos  Kediri Sigit Sugiarto, berharap pelatihan cara membuat sabun pembersih cucian semacam jenis produk sunlight dan sabun cuci pakaian ini bermanfaat untuk menambah pengembangan usaha dan pedapatan kedepannya.

“Sebagai bentuk rasa peduli dan meringankan beban masyarakat pelaku Usaha Kecil Menengah yang sedang dan terdampak pandemi Covid-19 saat ini. Semoga hal ini, para pelaku usaha dalam mengikuti pelatihan kiranya mampu bersaing di pasar dengan kemasan yang baik, menjaga hygiene,  kualitas, dan meningkatkan produksinya,”ujar Sigit Sugiarto.

“Kami juga akan membantu memberikan ruang, tempat untuk menjual atau pamer produk. Produk-produk UKM Ganesa di Kantor Pos Besar Kediri. Sebagai layanan masyarakat terkait dengan jasa, PT. Pos ramai dikunjungi oleh pengguna jasa pos,” pungkasnya.

Sedangkan FKB Kabupaten Kediri, Drs H.Sentot Jamaludin, M.M., ketika dihubungi by phone menyampaikan,”Kami hanya membantu mendatangkan tenaga ahli, tutor pelatihan serta memfasilitasi pengembangan usaha mereka. Semoga rekan-rekan pelaku UKM Ganesha bisa menyerap ilmu dari pelatihan ini, sehingga mampu mengembangkan usaha selain makanan ringan dan minuman, yaitu sabun cair,” jelasnya.

Yoheni Sri Susanti selaku koordinator pelatihan dari Ganesha Pare, disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan ini, paling tidak  bisa menambah variasi produk.

“Atas bantuan Instansi yang terkait juga  bapak-bapak, kami semua mengucapkan banyak terimakasih atas kepeduliannya,” pungkas Yoheni Sri Susanti Koordinator UKM Ganesha Pare. (Cak Kas/Widya)