0 2 min 2 weeks

Kabupaten Kediri, www.beritamadani.com – Bertempat Di Mako Polsek Ngadiluwih Polres Kediri, Forum Komunikasi Bela Negara (FKBN)  Kediri Raya menyerahkan Bantuan Sosial kepada ratusan masyarakat  pekerja seni dan pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Kediri pada Kamis, 2 September 2021.

Pemberian bantuan sosial  berupa paketan beras tersebut merupakan  hasil kolaborasi antara FKBN (Forum Komonitas Bela Negara) Kediri Raya dengan Polres Kediri.

Selain anggota dan Pengurus  FKBN Kediri Raya, hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Gus Abu Bakar Jalil, Danramil Ngadiluwih, Camat Ngadiluwih, dan Danan Prabandaru, S.H., M.H.

Usai kegiatan, AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., M.H., ketika dikonfirmasi mengatakan selain memberikan bantuan pihaknya juga memberi motivasi kepada para komunitas pekerja seni dan pelaku UMKM agar lebih kreatif dan inovatif.

“Harapan kita para pekerja seni dan pelaku UMKM ini tetap bisa Produktif dan jangan menyerah,” ujar Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., M.H.

Lebih lanjut beliau menuturkan bahwa Pemerintah secara berkelanjutan akan terus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, hal ini dilakukan karena pandemi Covid-19 yang tidak tahu kapan berakhirnya, selain itu dampaknya  dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

Senada dengan Kapolres Kediri, Kepala Bakorda FKBN Kediri Raya Akhir Kristiono, Amd. berharap agar para pekerja seni dan pelaku UMKM terus berkarya dengan hal yang baru, berkreatif dan menghasilkan pendapatan ekonomi baru.

” Terimakasih kepada  Kapolres Kediri dan jajarannya atas kolaborasi koordinasi penyaluran bansosnya. Ada 350 paket bantuan sosial yang kita bagikan untuk pekerja seni dan pelaku UMKM di Kabupaten Kediri yang hari ini kita salurkan,” jelas Bang Cokro sapaan akrab Akhir Kristiono, Amd.

Ditambahkan Akhir Kristiono, Amd., sehari sebelumnya  lebih dari 200 orang tua tunggal yang ada di Kota Kediri juga  menerima bantuan yang disalurkan FKBN. Bansos tersebut berasal dari Polres Kediri Kota dan Pengusaha Emas serta pengusaha lainnya yang ada di Kota Kediri. Tim BMK (Cak Kas/ Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *