October 19, 2021

BERITAMADANI.COM

Media Online Indonesia

Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Memberikan Bansos Sembako Kepada Puluhan Warga Poncokusumo

Kabupaten Malang, www.beritamadani.com – Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), dalam situasi Pandemi Covid-19 telah sekian kali memberikan Bansos berupa sembako. Kali ini pemberian Bansos berupa sembako diberikan kepada puluhan warga di Kecamatan Poncokusumo, tepatnya di Dusun Nggadungan Desa Karanganyar Kabupaten Malang. Minggu siang (19/09/2021).

“Giat konsolidasi yang dikemas dalam Sarasehan ini juga dalam rangka Sosialisasi Peranan Bapera di tengah masyarakat. Khususnya para Pemuda Pemudi didalam menyikapi terkait ekonomi kreativ,” jelas Nokah, selaku Wakil Ketua DPD BAPERA Kabupaten Malang.

Didalam sambutannya, Miskat, S.H.,M.H., menyampaikan,”Bahwa Generasi Muda harus Kreativ dan Inovatif didalam melakukan segala hal,” tegasnya.

“Disamping itu, perlu adanya belajar berorganisasi yang baik, sebagai dasar hidup di lingkungan sosial masyarakat, dengan tidak meninggalkan etika dan wajib berperilaku yang baik,” tandasnya.

Juga dijelaskan kepada para pemula, pemuda-pemudi wilayah Poncokusumo bahwa, “BAPERA mendapatkan respon yang luar biasa, karena dalam kurun waktu yang tidak lama, jumlah anggota di Kabupaten Malang menjadi urutan kedua di Jawa Timur,” jelasnya.

Miskat meminta kepada pemuda-pemudi wilayah Kecamatan Poncokusumo, agar segera menyusun kepengurusan BAPERA di tingkat kecamatan, dengan mengambil 3 – 4 orang wakil dari masing-masing Desa, pungkas Miskat yang sehari-harinya juga menjadi Pimpinan DPRD Kabupaten Malang. (Red.BmK/John)