0 3 min 2 mths

Blitar, www.beritamadani.com –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Blitar ke-697 dan menyongsong peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76, Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar Bhakti Sosial Khitanan Massal, walaupun dalam suasana pandemi Covid-19 giat Bhakti Sosial ini   dilaksanakan secara serentak di seluruh Kecamatan di Kabupaten Blitar.

Pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Blitar Ke-697 Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah menginginkan berbeda dengan peringatan sebelumnya, yaitu dengan menggelar Khitanan Massal bagi anak – anak yang tidak mampu.

“Saya ingin dihari bahagia ini bisa bebagi, terutama untuk anak-anak yang tidak mampu di tiap Desa. Rencana ini memang mendadak yang tercetus hanya beberapa hari menjelang Hari Jadi Kabupaten Blitar Ke-697, yang jatuh pada 5 Agustus 2021, tetapi saya yakin dengan kerjasama seluruh pihak terutama mitra Pemerintah Kabupaten Blitar yaitu Perbankan, BUMN dan donatur, bisa terlaksana,” jelas  Hj. Rini Syarifah, Jumat (6/8/2021).

Dalam pantauan awak media www.beritamadani.com saat pelaksanaan kegiatan Khitanan Massal di Puskesmas Sanankulon pada Minggu (8/8/2021), diikuti oleh 18 anak dari Kecamatan Sanankulon.  Dilaksanakan secara terbatas dengan Protokol Kesehatan yang ketat dan secara bergiliran yang dimulai pukul 09.00 WIB untuk kelompok pertama. Khitan dilakukan oleh tenaga kesehatan lengkap dengan penerapan Protokol Kesehatan, mulai dari Rapid Test hingga pelaksanaan khitan. Proses Khitanan Massal ini terlihat berjalan lancar.

Saat Bupati Blitar hadir di Puskesmas Sanankulon, segera meninjau dan memberi salam semangat kepada anak-anak yang dikhitan dan memberikan bingkisan setelah anak – anak selesai melakukan khitan. Bupati Blitar berpesan agar  anak-anak dan para pendampingnya menjaga kesehatan. Selain itu Bupati menitipkan kepada pengasuhnya karena ada anak-anak yang berasal dari pondok pesantren.

“Acara ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Blitar Ke-697 dan menyongsong peringatan HUT RI Ke-76, banyak kegiatan kita alihkan untuk kegiatan seperti Bhakti Sosial bagi anak-anak yang kurang mampu yang belum khitan untuk mengikuti khitanan massal dan ini dilaksanakan di seluruh kecamatan. Memang untuk suksesnya Hari Jadi Kabupaten Blitar yang penuh berkah, Pemerintah Kabupaten Blitar mengajak pihak Perbankan, BUMN dan donatur untuk membantu pelaksanaannya, dengan memanfaatkan dana CSR maupun donasi dari berbagai pihak,” ujar Bupati Blitar sebelum mengakhiri kunjungannya dan kemudian melanjutkan ke tempat lain. (Hen/Red BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *