0 2 min 1 mth

Kabupaten Malang, www.beritamadani.com – Dalam rangka Gema Muharam 1443 Hijriah/2021 Masehi serta membiasakan diri untuk peka terhadap lingkungan sosial, KSK Indonesia menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Al Kaaf di Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Minggu (15/8/2021).

Sebagaimana di jelaskan dalam sebuah hadits, bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim. Dan beliau lebih menyayangi pada hari Asyura (10 Muharram), dimana pada tanggal tersebut, Beliau menjamu dan bersedekah bukan hanya kepada anak yatim, namun juga keluarganya. Menjamu anak yatim dan keluarganya pada tanggal 10 Muharram merupakan sunnah Nabi SAW dan pembuka keberkahan hingga setahun penuh.

Ketua KSK Indonesia, Ana melalui Elvira Mufidah mengatakan, bahwa sadaqah ini merupakan bantuan dari beberapa donatur di Kota Malang.

‚ÄúDisamping program ini merupakan agenda tahunan juga rutin dilaksanakan pada tiap bulannya. Selain itu bulan Muharram disunnahkan bersedekah khususnya kepada anak yatim. Tahun ini masih pandemi Covid-19, jadi tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Pida sapaan akrabnya.

“Kebetulan beberapa hari lalu ada donatur menitipkan sedekah puluhan botol sabun cair dan uang tunai, jadi segera kami agendakan ke Panti Asuhan Al Kaaf,” tuturnya.

Sementara itu pengurus panti asuhan, Hj. Ely melalui santrinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur KSK Indonesia khususnya yang telah rutin berbagi untuk 130 anak asuhnya.

“Terima kasih bantuan para donatur sekalian, semoga Allah SWT mengabulkan semua hajatnya dan pengurus komunitas diberikan kesehatan,” tandasnya. (An)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *